Jokowi Kampanye di Pekanbaru, Prabowo Agenda Internal di Hambalang

Jokowi Kampanye di Pekanbaru, Prabowo Agenda Internal di Hambalang

Channel24indo – Capres petahana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk wilayah Riau. Rapat tersebut digelar di sebuah hotel di Pekanbaru pada sore hari nanti.

Berdasarkan agenda kegiatan yang didapat detikcom dari tim komunikasi TKN Jokowi-Ma’ruf, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada TKD Riau di Hotel Prime Park Pekanbaru pada Sabtu (15/12/2018) pukul 15.00 WIB. Sementara kegiatan Ma’ruf Amin belum diinformasikan.

Sementara itu, capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ada kegiatan internal di kediamannya di kawasan Hambalang, Jawa Barat. Namun tidak dijelaskan apa kegiatan tersebut.

Untuk cawapres Sandiaga Uno, berdasarkan agenda kegiatan yang diterima wartawan, mantan Wagub DKI Jakarta itu akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Tengah. Ada tiga daerah yang akan didatangi Sandiaga. Tiga daerah dimaksud yakni Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara.

Kubu Prabowo-Sandiaga memang berencana memindahkan markas tim pemenangan mereka dari Jakarta ke Jawa Tengah. Sandiga beralasan, pemindahan markas dilakukan karena dia merasa belum dikenal di Jawa Tengah.

“Pertama (pemindahan markas) ini permintaan dari relawan waktu saya kunjungan ke Jawa Tengah. Kedua ini berdasarkan analisa saya bahwa saya khususnya masih memerlukan tingkat pengenalan, tingkat keterpilihan yang masih tinggi di Jawa tengah,” kata Sandiaga di Pasar Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018).

PDIP, yang disebut sebagai partai penguasa Jawa Tengah, menunggu rencana itu direalisasikan. Namun, menurut PDIP, jika tujuan pemindahan untuk mengambil alih Jawa Tengah, itu sulis dilakukan.

“Menurutku, kalau tujuan Sandi ingin bobol Jateng, ya, itu agak berat karena pileg kan bareng dengan pilpres, bukan hanya pilpres, jadi kan kader itu aktif semua. Jadi, kalau untuk menggoyang, agak berat, karena pileg bareng sama pilpres,” kata Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari saat dihubungi Rabu (12/12/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *