Jokowi Jajal Tol dari Surabaya hingga Semarang Naik DAMRI

Jokowi Jajal Tol dari Surabaya hingga Semarang Naik DAMRI

Channel24indo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal tol Trans Jawa hari ini. Ruas yang akan dilintasi adalah dari Surabaya hingga Semarang menggunakan bus DAMRI.

Presiden bertolak dari hotel tempat menginap, yakni Vasa Hotel, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/12/2018), pukul 07.45 WIB. Jokowi menggunakan bus super-eksekutif milik DAMRI.

Ibu Negara Iriana turut mendampingi Jokowi. Selain itu, hadir Menteri BUMN Rini M Soemarno; Gubernur Jawa Timur Sukarwo; juru bicara Presiden, Johan Budi SP; dan petinggi BUMN yang ikut dalam bus yang sama dengan Jokowi.

Rencananya, dari Surabaya rombongan masuk ke tol yang mengarah ke Mojokerto sejauh 36,27 km. Selanjutnya, dari Mojokerto ke Jombang sejauh 40,5 km.

Dari Jombang perjalanan berlanjut dengan memasuki Tol Kertosono-Ngawi. Jarak yang ditempuh adalah 117,40 km. Dari Ngawi, Jokowi dan rombongan mengarah ke Solo. Jalur tol yang ditempuh sepanjang 90,43 km.

Terakhir, Jokowi dan rombongan akan menjajal Tol Solo-Semarang sejauh 72,64 km. Ada 5 bus yang ikut dalam perjalanan ini. Rencananya, Jokowi dan rombongan berhenti dan meninjau beberapa rest area di ruas tol yang dilalui.

Tersambungnya Tol Trans Jawa ruas Jakarta-Surabaya diharapkan mengurangi antrean kendaraan saat Natal dan Tahun Baru (Nataru). Pada tahun depan, tol diharapkan sudah terkoneksi hingga Banyuwangi yang berada di ujung timur Jawa.

“Sehingga yang pertama dipakai untuk mudik, yang kedua tahun depan Insya Allah dari Merak- Banyuwangi sudah. Artinya kita harapkan mobilitas barang, orang, logistik, bisa lebih, cepat, murah dan tepat waktu, dan juga nantinya terintegrasinya tol ini dengan kawasan wisata dan kawasan industri, akan meningkatkan investasi yang ada ada di wilayah-wilayah di sekitar tol,” jelas Jokowi.

“Yang kita harapkan bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dengan adanya investasi,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *