Jokowi Dapat Dukungan dari Majelis Adat Dayak Nasional

Jokowi Dapat Dukungan dari Majelis Adat Dayak Nasional

Channel24indo – Calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Jakarta hari ini. Ia menghadiri silaturahmi Masyarakat Dayak Nasional untuk Pilpres 2019 yang diadakan oleh Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Acara digelar di Grand Ballroom Seasons City, Jakarta Barat, Sabtu (26/1/2019). Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memasuki ruangan pukul 09.40 WIB.

Capres nomor urut 01 ini menyalami pendukungnya di lokasi. Sekretaris Kabinet yang juga politikus PDIP Pramono Anung turut menemani Jokowi. Hadir pula Abdul Kadir Karding selaku Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin.

Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Cornelis dalam deklarasinya, dukungan yang diberikan masyarakat Dayak karena menilai Jokowi berhasil membangun infrastruktur hingga komitmen pemberantasan korupsi.

Cornelis menambahkan bahwa masyarakat Dayak yang masih banyak hidup di pedalaman Kalimantan merasakan pemerataan pembangunan yang dieksekusi Jokowi. Ia berharap, dukungan yang diberikan menggugah masyarakat lainnya memberikan dukungan serupa kepada Jokowi.

“Kami berkumpul di sini dalam rangka memberikan dukungan dan siap memenangkan bapak. Kami siap kerja memenangkan pertarungan ini sehingga bapak bisa satu kali lagi,” ujar Cornelis.

Seusai pembacaan deklarasi, Jokowi diberikan jaket berwarna merah. Video ‘Si Manis Jembatan Ancur’ hingga video para presiden terdahulu hingga Jokowi bersama keluarga juga ditayangkan.

Sindiran dan parodi itu pun mendapat tanggapan dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin. Juru Bicara TKN Jokowi, Ace Hasan Syadzily, mengatakan langkah Jokowi potong rambut dengan menggunakan jasa orang Garut adalah untuk mengangkat profil tukang cukur Garut ke level terhormat, bukan pencitraan maupun sandiwara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *