Johann Zarco mengakui insiden crash dengan Marc Marquez

Johann Zarco mengakui insiden crash dengan Marc Marquez

Channel24indo – Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengakui insiden crash dengan Marc Marquez di MotoGP Australia masih menghantuinya. Insiden tersebut langsung melintas di kepala Zarco ketika disalip Marquez pada pacuan MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu 04-11-2018.

Zarco kesudahannya menyudahi pacuan di posisi ketiga, di belakang Marquez dan Alex Rins (Suzuki). Ini menjadi podium kesatu Zarco semenjak MotoGP Jerez 2018 dan podium keenamnya di MotoGP Malaysia.

Saat start, Zarco kalah cepat dengan Valentino Rossi, sampai-sampai melaju di posisi kedua. Setelah itu, dia pulang kehilangan posisi kedua sesudah disalip Marquez. Motornya melebar pada Tikungan 14.

Zarco terus mengikuti dua pembalap tersebut nyaris sepanjang balapan, namun tak dapat mengambil alih. Saat Rossi terjatuh pada empat lap terakhir, Zarco pun tak dapat mengambil keuntungan. Dia justeru kembali disalip Rins pada lap-lap akhir.

Zarco mengaku saat Marquez menyalipnya di Tikungan 14, memori tabrakan di Australia menghantuinya. Di Australia, motornya menabrak motor Marquez dari belakang dan dirinya terbit dari lintasan dalam kecepatan tinggi. Beruntung, pembalap asal Prancis tersebut tak merasakan cedera apa pun.

Saat saya tidak banyak melebar pada Tikungan 14 dan dia menyalip, lantas saya mendapat akselerasi bagus di belakangnya. Saya langsung terpikir tersebut (insiden di Phillip Island), kata Zarco, seperti dikutip Motorsport, Selasa 06-11-2018.

Anda paling fokus, namun saya menyaksikan roda dan kelihatannya roda kian mendekat ke mata saya, dan saya bilang tidak. Saya dapat menghindarinya kali ini. Itu hanya bayang-bayang* sekilas, setelah tersebut saya pulang* fokus,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *