Jenis psikotropika

Jenis Napza (Psikotropika) yang Buat “Happy” dan butuh Anda Waspadai.

Channel24indo – Psikotropika jenis nimetazepam dengan kata lain happy five jadi pusat perhatian umum saat tertangkapnya putra aktor Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas. Axel diduga lakukan transaksi pembelian psikotropika ini pada Minggu (16/7) lalu . Menurut Kepala Bagian Humas BNN, AKBP Sulistyan Driatmoko, sesuai dengan namanya, happy five memang memberi rasa ‘happy. ‘

” Oleh karena itu disebut happy five, happy, sifat hipnotik sedatif, orang yang gunakan dapat merasa bahagia, tenang, santai, ” tuturnya saat dihubungi Channel24indo.

Rupanya, tidak cuma happy five yang dapat membuat pemakainya ‘happy. ‘ Berikut lima tipe napza lain yang memberi dampak rasa bahagia untuk penggunanya dan butuh Anda waspadai.

Jenis Napza (Narkotik) yang Buat "Happy"
Shabu
Hamphetamin atau lebih di kenal dengan istilah shabu di kenal mempunyai dampak euforia atau rasa bahagia. Pengguna biasa konsumsi shabu lewat cara dimakan langsung, digabung dengan alkohol, dimasukkan kedalam rokok atau disuntikkan. Dampak euforia paling intens didapat lewat cara disuntikkan.

Shabu bisa memberi dampak euforia karna ia dapat melepas dopamin ke otak. Tetapi, dampak euforia ini cepat hilang, sehingga pengguna shabu memakainya berkali-kali. Seiring konsumsi yang meningkat, maka pengguna juga akan menaikkan dosis pemakaian untuk memperoleh sensasi euforia yang dikehendaki. Pemakaian jangka panjang bisa menyebabkan rusaknya sel otak non saraf atau mikroglia hingga pengguna dapat terserang stroke atau masalah parkinson.

Jenis Napza (Narkotik) yang Buat "Happy"
Morfin
Morfin sesungguhnya dipercaya didunia medis sebagai obat pereda nyeri. Tetapi, ia seringkali disalahgunakan serta menyebabkan ketergantungan. Ia merupakan hasil pemurnian pertama dari tanaman opium.

Penyalahgunaan morfin dapat menyebabkan sensasi euforia, penurunan kesadaran, rasa kantuk, lesu serta pandangan kabur. Diluar itu dilaporkan kalau pasien yang ketergantungan morfin dapat mengalami insomnia serta mimpi buruk.

Jenis Napza (Narkotik) yang Buat "Happy"
Heroin
Mungkin saja Anda seringkali mendengar putaw, bedak atau etep. Beberapa nama ini adalah nama lain dari heroin. Memiliki bentuk berupa serbuk putih yang biasa dicampur gula, susu bubuk, pati atau kina. Heroin adalah hasil olahan morfin. Ia dikonsumsi lewat cara dimasukkan kedalam rokok, dihisap, dipanaskan diatas sendok lalu disuntikkan.

Seperti shabu, heroin juga memberi dampak rasa bahagia seperti mimpi yang penuh kedamaian serta ketenangan hati. Intensitasnya bergantung dari dosis heroin. Diluar itu, ia juga menyebabkan rasa kesibukan yang amat cepat (rushing sensation). Dampak jangka panjang pemakaian heroin diantaranya rusaknya otak, penurunan system imun tubuh, insomnia serta rusaknya hati dan ginjal secara permanen.

Jenis Napza (Narkotik) yang Buat "Happy"
Ganja
Ganja datang dari tanaman cannabis sativa serta cannabis indica. Ganja umum dipakai lewat cara dipadatkan mirip rokok. Pemakaian ganja akan menyebabkan dampak rasa girang, perasaan lebih enjoy juga pengguna jadi semakin banyak bicara.

Secara fisik, ganja menyebabkan denyut jantung yang lebih kencang, juga mulut serta tenggorokan kering. Diluar itu, ia susah mengingat suatu hal, sulit konsentrasi, sensitif, serta selera makan jadi bertambah. Terkadang pengguna dapat agresif serta relatif melakukan tindak kekerasan.

Jenis Napza (Narkotik) yang Buat "Happy"
LSD (Lysergyc Acid Diethylamide)
Lysergyc Acid Diethylamide
atau LSD terbuat dari sari jamur kering yang tumbuh pada rumput gandum serta biji-bijian. Ia dianggap jenis napza yang ampuh merubah suasana hati. LSD umum di jual berbentuk pil, mikrodot, gelatin serta kapsul. Tetapi ada juga yang jual berbentuk kertas penyerap yang telah memiliki kandungan LSD.

Pemakai juga akan alami dampak penggunaan atau tripping. Tripping dapat menjangkau 6-8 jam dibarengi 2-6 jam offset atau penurunan. Tripping berbentuk halusinasi, penambahan energi, serta kesulitan tidur. Halusinasi juga tidak selalu indah. Ada saatnya pemakai alami halusinasi buruk atau dikatakan sebagai ‘perjalanan buruk. ‘ Demikian sebaliknya, ‘perjalanan baik’ juga akan membuat ia terasa enjoy, bahagia, halusinasi yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *