Indonesia Menang 3-1 atas Timor Leste

Indonesia Menang 3-1 atas Timor Leste

Indonesia Menang 3-1 atas Timor Leste

Channel24indo – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste di lanjutan Piala AFF 2018. Ketinggalan lebih dulu, skuat Garuda menang 3-1

Indonesia dan Timor Leste masih belum bisa mencetak gol dalam babak pertama pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam WIB. Indonesia malah kebobolan lebih dulu pada menit ke-48. Tendangan Rufino Walter Gama dari luar kotak penalti masuk ke pojok kiri atas gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Andritany nyaris melakukan blunder di menit ke-49. Saat mendapat backpass, dia gagal mengecoh pemain Timot Leste hingga membahayakan gawang Indonesia.

Alberto Goncalves gagal memanfaatkan peluang emas di menit ke-52. Bola terobosan bisa dikuasai di dalam kotak penalti, bola lob pemain nomor punggung sembilan itu masih melesat.

Bima Sakti melakukan pergantian pemain di menit ke-56. Riko Simanjuntak dimasukkan mengisi posisi Febri Hariyadi. Pergerakan pertama Riko langsung berbahaya, assistnya gagal diselesaikan oleh Septian David Maulana.

Umpan tarik Riko kembali gagal dimanfaatkan pada menit ke-59. Tendangan Evan Dimas Darmono masih melambung.

Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Alfath Faathier meneruskan umpan dari Andik Vermansah untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan terarahnya gagal diantisipasi oleh Fagio Augusto Da Silva Perreira.

Andik dilanggar oleh Gumario Augusto Fernandes di dalam kotak penalti pada menit ke-68. Indonesia mendapatkan tendangan 12 pas. Stefano Lilipaly bisa menunaikan tugasnya dengan baik, menceploskan bola ke gawang Timor Leste.

Indonesia menambah gol pada menit ke-82. Umpan silang terukur Riko berhasil disundul oleh Alberto Goncalves ke arah tiang jauh. Indonesia unggul tiga gol.

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini mengumpulkan tiga poin hasil dari dua kali bermain. Indonesia ada di posisi kedua Grup B. Sementara itu, Timor Leste ada di posisi terbawah karena belum memetik poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *