Hidupkan Ahok di Film, Daniel Mananta Serius dan Berusaha Keras

Hidupkan Ahok di Film, Daniel Mananta Serius dan Berusaha Keras

Channel24indo – Daniel Mananta terlibat dalam biopic ‘A Man Called Ahok’. Film dari buku berjudul sama karya Rudi Valinka ini diadaptasi ke layar lebar dan diperankan oleh Daniel Mananta.

Mantan VJ MTV ini disebut berusaha total untuk bisa menjadi Ahok di film tersebut. “Semangat Daniel yang luar biasa dan cara dia menghargai kesempatan ini yang membuat saya berani mengambil risiko ini bersama dia,” ungkap Putramatuta sang sutradara saat dihubungi wartawan.

Membawa Ahok pada sosok Daniel juga menjadi tanggung jawab Putramatuta yang juga dikenal sebagai sutradara ‘Catatan Harian si Boy’ dan ‘Noah Sebuah Awal’ ini. Bagi sutradara 35 tahun itu, sosok Daniel menunjukkan komitmen yang ia minta selama akhirnya terpilih memerankan Ahok.

“Kalau dia lagi santai gimana. Kan kalau lagi gimana suka begini (seraya memperagakan), kalau lagi ngomong suka begini, jadi gue kayak mempelajari gerak gerik tubuhnya. Habis itu cara dia ngomong, gesturenya, cara dia bicara, cara dia lipat tangan pun yang gaya uniknya gitu. Itu sih yang gue pelajarin,” cerita Daniel Mananta.

“Saya minta waktu dia full dan menjadikan ini prioritas selama empat bulan lebih. Saat dia hanya minta izin 1 hari dalam satu minggu untuk syuting acara TV-nya, enam hari sisanya diberikan pada saya. Dan ternyata dia komit dengan ucapannya. Di situ saya tahu kalau saya dapat Ahok yang saya cari,” tukas Tuta.

Film Ahok dalam ‘A Man Called Ahok’ telah merilis trailernya belum lama ini. Dijadwalkan film ini rilis dalam waktu dekat. Film ini turut menggandeng Denny Sumargo, Albert Halim, Jill Gladys juga Chew Kin Wah sebagai bintang yang terlibat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *