Hercules Aktor Utama Pendudukan Lahan di Kalideres

Hercules Aktor Utama Pendudukan Lahan di Kalideres

Hercules Aktor Utama Pendudukan Lahan di Kalideres

Channel24indo – Hercules Rosario Marshal diduga menjadi aktor utama di balik pendudukan tanah di Kalideres. Hercules ditangkap dan dibawa ke Polres Jakarta Barat untuk pemeriksaan.

“Kami amankan Hercules, yang juga aktor utama pelaku penyerangan dan penguasaan lahan oleh sekelompok preman terhadap sejumlah karyawan PT Nila di Kalideres, Jakbar,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (22/11/2018).

Hengki menjelaskan lahan ruko PT Nila di Kalideres sebelumnya dikuasai secara paksa oleh sejumlah orang. Para pelaku juga memaksa setiap penghuni ruko membayar Rp 500 ribu.

“Sekelompok preman itu mengintimidasi dan melakukan perusakan serta merebut secara paksa ruko PT Nila di Kalideres,” ujar Hengki.

Dalam kasus pendudukan tanah ada 23 orang preman yang ditetapkan sebagai tersangka. Dari 25 orang yang ditangkap, polisi menetapkan 23 orang sebagai tersangka.

“Kami sudah tangkap 10 orang, yang mengaku dari kelompok Hercules. Ini juga terpampang di papan. Karena itu, kami akan kejar terus siapa yang menyuruh melakukan, siapa yang memimpin. Artinya, akan kami tindak tegas,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang perusakan juncto Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Para tersangka juga dijerat dengan Pasal 167 KUHP tentang memasuki pekarangan orang lain tanpa izin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *