Hasil Pertandingan Westham 0-5 Manchester City

Manchester City membuka Premier League musim 2019/2020 dengan sempurna. Berjumpa West Ham di London Stadium, The Citizen pesta lima gol tanpa balas di markas lawan.

Raheem Sterling menjadi bintang pada kemenangan Man City. Pemain berusia 24 tahun tersebut mampu mencetak tiga gol alias hattrick. Plus, ada satu gol yang dianulir karena offside.

Dua gol tim arahan Pep Guardiola lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus dan Sergio Aguero.

Dengan hasil ini, maka Man City untuk sementara memimpin klasemen pekan pertama Premier League. Sama dengan Liverpool, Man City juga mendapat tiga poin. Man City unggul selisih gol lebih baik.

Jalannya Pertandingan

West Ham dan Man City memainkan para pemain barunya. Sebastien Haller langsung menjadi tumpuan lini depan West Ham. Di kubu Man City, Rodri menempati posisi Fernandinho.

Peluang pertama didapat oleh Ryad Mahrez pada menit 10. Tetapi, sepakan pemain asal Ajazair masih mampu diselamatkan oleh penjaga gawang Lukasz Fabianski.

Mahrez kembali mendapat peluang pada menit ke-22, kali ini hanya mengenai sisi samping gawang West Ham.

Dua menit berselang, Man City baru benar-benar unggul. Kyle Walker memberikan umpan yang disambut dengan sepakan kaki kiri Gabriel Jesus. Man City memimpin laga dengan skor 1-0.

Sebastien Haller sempat memberi ancaman di menit ke-35, tetapi bola yang diarahkan ke sisi kiri bawah masih diselamatkan oleh Ederson. Tidak banyak peluang yang didapat West Ham pada babak pertama.

Lanjut Babak Kedua

Serangan demi serangan masih diupayakan oleh Manchester City di babak kedua. Pada menit ke-51, The Citizen mampu mencetak gol kedua lewat sepakan kaki kiri Raheem Sterling usai mendapat umpan dari Kevin de Bruyne.

Man City kembali menceploskan bole ke gawang West Ham, kembali lewat aksi Sterling. Hanya saja, gol ini kemudian dianulir setelah wasit melihat VAR. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Man City.

Manuel Pellegrini memainkan Snodgrass dan Javier Hernandez untuk mengubah jalannya laga bagi West Ham. Namun, langkah ini dibalas dengan masuknya Sergio Aguero di kubu Man City.

Pada menit ke-74, aksi gemilang ditampilkan oleh Ederson. Kiper Man City membuat penyelamatan ganda dari peluang Hernandez dan Lanzini.

Man City akhirnya membuat laga makin berat untuk West Ham. Pada menit ke-75, Sterling mencetak gol keduanya usai menyambut umpan Ryad Mahrez. Tiga gol rupanya masih belum memuaskan Man City. Serangan terus dibangun.

Man City mendapat penalti pada menit ke-83. Pada eksekusi pertama, sepakan Sergio Aguero mampu digagalkan oleh Fabianzki. Tetapi, sepakan harus diulang dan pada kesempatan kedua Aguero menjalankan tugas dengan baik.

Man City akhirnya menutup laga dengan kemenangan 5-0. Sterling mencetak gol ketiganya atau hattrick pada menit 90+1. Hasil yang sempurna bagi sang juara bertahan di pekan pertama musim 2019/2020.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne [79′ Gundogan], Rodri, David Silva [80′ Foden]; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus [69′ Aguero], Raheem Sterling.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell (c); Jack Wilshere [56′ Snodgrass], Declan Rice; Michail Antonio [46′ Pablo Fornals], Manuel Lanzini, Felipe Anderson [66′ Hernandez]; Sebastien Haller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *