Hasil Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur 27 Oktober 2019

Laga matchday 10 Premier League di Anfield, Minggu (27/10/2019) antara
Liverpool Tottenham berakhir dengan skor 2-1 atas team tuan rumah The Red. Gol dari Liverpool dicetak oleh Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Sementara itu gol dari Tottenham tercipta dari Harry Kane.

Babak Pertama

Liverpool yang ngotot bermain menyerang sejak menit awal pertandingan sukses dicuri Spurs di lini tengah. Bola kemudian diberikan kepada Son heung-Ming yang berlari dari sisi kanan. Ia kemudian menendang bola dengan kaki kanannya.

Bola sempat menyentuh Lovren dan kemudian menghantam mistar gawang. Bola bergulir ke depan harry Kane yang kemudian dengan mudah menanduknya masuk ke gawang. 0-1.

Tertinggal ketinggalan serangan demi serangan dilancarkan oleh The Reds dari berbagai sisi lapangan. Liverpool sempat membalas dengan tendangan keras Salah pada menit 27. Namun masih bisa ditepis Gazzaniga. Bola rebound disambar Firmino, namun kembali masih bisa dimentahkan sang kiper.

Serangan demi serangan gencar dilakukan anak asuh Jurgen Klopp namun sampai 45 menit babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta. Liverpool tertinggal 0-1 dari Tottenham.

Babak Kedua

Pada menit ke-52 Liverpool akhirnya bisa mencetak gol . Sang skipper, Henderson, menusuk masuk dari sayap kanan dan mencetak gol dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Bola sempat memantul tanah dan gagal dibendung Gazzaniga. 1-1.

Firmino sempat mendapat peluang mencetak gol pada menit 56 dari situasi throw in. Namun bola tendangannya dari jarak dekat masih bisa dihentikan Gazzaniga. Empat menit berselang, Wijnaldum menanduk bola hasil umpan silang Fabinho dari kanan. Sayang, bola lagi-lagi masih bisa diamankan sang deputi Hugo Lloris.

Liverpool terus menyerang Spurs, namun mereka gagal memaksimalkan peluang-peluang yang didapatnya. Sampai pada akhirnya, pada menit 74, Mane dilanggar Aurier di kotak terlarang. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Mohammed Salah kemudian bisa mengeksekusinya dengan sempurna. 2-1.

Merasa perlu ada perubahan Pochettino langsung melakukan pergantian taktik dan berusaha mengurung pertahanan Liverpool. Spurs sejenak mendapatkan sejumlah peluang. Mulai dari Kane hingga Son. Akan tetapi sampai akhir tak ada lagi gol yang tercipta.

Tutup Pertandingan peluit panjang pun menetapkan Liverpool yang sukses menang 2-1 atas Tottenham.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Tottenham (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Moussa Sissoko; Son Heung-min, Christian Eriksen, Dele Alli; Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *