Hasil Pertandingan Liga Italia, Fiorentina 0-0 juventus

Juara bertahan Serie A, Juventus gagal melanjutkan streak kemenangan mereka di Serie A musim ini. Bertamu ke markas Fiorentina, Si Nyonya Tua hanya mampu membawa pulang satu poin setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0.

Pertandingan yang digelar di Estadio Artemio Franchi ini berlangsung dengan tempo yang cepat. Tuan rumah langsung tancap gas untuk mengincar gol cepat.

Baru delapan menit laga berjalan, Juventus terpaksa melakukan pergantian pemain. Douglas Costa mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Di menit 15, gawang Juventus nyaris saja bobol. Berawal dari Szczesny yang mau menendang bola, namun bola mengenai Chiesa yang mencoba menekan sang kiper. Beruntung bola melambung tinggi di atas mistar gawang Juventus.

Beberapa menit berselang giliran Franck Ribery yang mencoba untuk mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan mendatarnya, namun Szczesny berhasil mengamankan peluang tersebut.

Di babak pertama ini, Fiorentina tampil agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Juve dengan kecepatan dua penyerang mereka, Ribery dan Chiesa.

Di menit 31 Fiorentina memiliki sebuah peluang emas. Berawal dari umpan matang Castovilli, bola gagal disambar oleh Chiesa yang tidak terkawal bek Juventus. 10 menit berselang giliran Dalbert yang menguji ketangkasan Szczesny dengan sundulan kerasnya, namun gagal berbuah gol.

Beberapa menit sebelum babak pertama berakhir, Juventus harus membuat pergantian pemain kedua mereka setelah Miralem Pjanic mengalami cedera dan digantikan oleh Rodrigo Bentancur.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua ini kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Pertandingan pun masih dibuka dengan jual beli serangan dari kedua tim.

Baru delapan menit laga berjalan, tuan rumah lagi-lagi mengancam. Kali ini Badelj sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan kembali dihentikan dengan sempurna oleh Szczesny.

Memasuki menit ke 62, Juventus melakukan pergantian pemain terakhir mereka. Danilo juga ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Juan Cuadrado.

Di menit 66, Chiesa kembali menjadi momok bagi pertahanan Juventus namun sayang umpan cermat dari Castovilli gagal ia konversi menjadi gol.

Tiga menit berselang, Fiorentina harus kehilangan Ribery. Sang pemain terlihat berjalan dengan pincang sehingga digantikan oleh Kevin Prince Boateng.

Secara garis besar, pertandingan di babak kedua ini berjalan lebih pelan dari bbaak kedua. Suhu yang panas di florence diduga membuat para pemain menurunkan intesitas permainan mereka.

Di menit 76, tuan rumah lagi-lagi memiliki peluang berbahaya melalui sundulan Milenkovic yang memanfaatkan umpan dari Pulgar, namun bola mengarah tepat ke arah Szczesny.

Di babak kedua ini, Juventus baru memiliki peluang yang berbahay di menit 85. Cristiano Ronaldo mencoba mengonversi umpan silang Alex Sandro dengan tendangan salto, namun bola tidak pas mengena kakinya sehingga bola melambung di atas gawang Fiorentina.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat tambahan satu poin ini Juventus naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, sementara tambahan satu poin membuat Fiorentina naik ke peringkat 16 klasemen sementara Serie A.

Susunan Pemain Kedua Tim

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Caceres, Pezzella, Milenkovic; Dalbert, Gaetano, Badelj, Pulgar, Lirola; Ribery (Boateng 69′), Chiesa

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, De Ligt, Bonucci, Danilo (Cuadrado 62′); Matuidi, Pjanic (Bentancur 44′), Khedira, Ronaldo, Higuian, Costa (Bernardeschi 8′)3 dari 3

Statistik Pertandingan

Fioretina – Juventus
Gol: 0-0
Total Shots: 15 – 5
Shots on Goal: 8 – 4
Possession: 46% – 54%
Foul: 12 – 18
Offside: 2 – 0



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *