Hasil Pertandingan La Liga, Celta Vigo 1-3 Real Madrid

Real Madrid telah mengawali langkah dengan baik. Los Blancos sukses melalui laga perdananya dengan poin maksimal. Real Madrid bertandang ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo pada pekan perdana La Liga 2019/20, Sabtu (17/8/2019). Madrid menang 3-1.

Madrid unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Karim Benzema menit 12 dari assist Gareth Bale. Madrid kehilangan Luka Modric yang dikartu merah langsung di menit 56, tapi mereka justru bisa mencetak gol kedua. Gol kedua Madrid diciptakan oleh Toni Kroos dengan tembakan dari luar kotak penalti pada menit 61. Madrid menjauh lewat gol pemain pengganti Lucas Vazquez di menit 80, dan Celta hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Iker Losada di masa injury time.

Jalannya Pertandingan

Starting XI Madrid di laga melawan Celta terbilang mengejutkan. Tanpa Eden Hazard yang cedera, pelatih Zinedine Zidane ternyata memberi kepercayaan pada Bale untuk tampil dari menit awal. Bale, yang gencar disebut-sebut tak punya tempat dalam rencana Zidane, membuktikan kapasitasnya dengan merancang assist untuk gol pembuka Benzema.

Bale membuat sektor kanan pertahanan Celta kocar-kacir, lalu mengirim umpan silang mendatar ke mulut gawang yang dituntaskan Benzema.

Madrid sejatinya bisa saja unggul lebih dari satu gol di babak pertama. Meski lini tengah yang digalang trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric ternyata kalah penguasaan bola di babak pertama, Madrid mampu menciptakan lebih banyak peluang. Ketika Celta tak sekali pun mencatatkan tembakan tepat sasaran, Madrid sanggup lima kali mengancam gawang tuan rumah.

Namun, dari lima shots on target Madrid di babak pertama lewat Bale (2), Casemiro, Modric, dan Benzema, hanya satu yang terkonversi menjadi gol oleh Benzema. Empat peluang lainnya dimentahkan oleh Ruben Blanco di bawah mistar.

Madrid mendapatkan pukulan di awal-awal babak kedua. Berawal dari late challenge terhadap Denis Suarez di sektor kiri, wasit melihat VAR, kemudian memvonis Modric kartu merah langsung. Modric dianggap sengaja menginjak pergelangan kaki pemain Celta itu.

Unggul jumlah pemain, Celta coba menggempur lini belakang Madrid. Sebuah peluang emas didapatkan lewat sundulan jarak dekat Nestor Araujo, tapi Thibaut Courtois menetralisir ancaman itu dengan refleksnya yang luar biasa.

Tak lama setelah itu, justru Madrid yang mampu menggandakan keunggulan. Menerima operan Marcelo di sisi kiri, Kroos melepas tembakan spektakuler dari luar area yang bersarang di dalam gawang, setelah sebelumnya sempat mengenai tiang bagian atas.

Zidane kemudian mengganti Vinicius dan Bale dengan Vazquez dan Isco. Vazquez membayarnya dengan mencetak gol ketiga Madrid. Menerima operan Benzema di dalam kotak penalti Celta, dengan penjagaan yang longgar, Vazquez sukses menaklukkan kiper Celta dan membawa Madrid menjauh.

Unggul tiga gol, Zidane lantas menarik Benzema, dan memberi Luka Jovic kesempatan untuk melakoni debutnya di La Liga.

Madrid sedikit lengah saat injury time. Itu membuat Celta bisa mencetak satu gol hiburan lewat pemain pengganti Iker Losada. Namun, itu tak mencegah Madrid pulang membawa tiga angka.

Susunan Pemain dan Statistik

Celta (4-2-2-2): Blanco (kuning 12); Olaza, Araujo, Costas (kuning 74), Vazquez (kuning 7); Beltran (Cheikh 83), Lobotka (Sisto 75); Denis Suarez, Mendez; Aspas (kuning 12), Fernandez (kuning 49) (Losada 88).
Pelatih: Fran Escriba.

Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Ramos, Varane, Odriozola (kuning 64); Kroos, Casemiro, Modric (merah 56); Vinicius (kuning 36) (Vazquez 69), Benzema (Jovic 81), Bale (Isco 75).
Pelatih: Zinedine Zidane.

Statistik Celta – Madrid

  • Ball possession: 56% – 44%
  • Shots: 7 – 17
  • Shots on target: 4 – 11
  • Kartu kuning: 5 – 2
  • Kartu merah: 0 – 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *