Hasil Pertandingan 15 September 2019, Watford 2-2 Arsenal

Premier League, Arsenal hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Watford di matchday kelima Premier League di Vicarage Road, Minggu (15/09/2019)

Tempo Permainan dari kedua kubu Berlangsung cukup tinggi. Kedua tim saling serang dan menghasilkan sejumlah peluang. Arsenal sempat menguasai jalannya laga di babak pertama namun Watford mampu merespon dengan baik di babak kedua.

Gol dari Arsenal semuanya dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara itu gol dari Watford dihasilkan oleh Tom Cleverley dan Roberto Pereyra.

Babak Pertama

Di babak pertama, Arsenal berusaha tampil menekan lebih dahulu. Mereka mengepung pertahanan sang tuan rumah. Watford sendiri hanya sesekali melancarkan serangan balik.

Namun Arsenal masih cukup kesulitan menciptakan peluang berbahaya di kotak penalti lawan. Watford akhirnya mampu tampil lebih baik. Mereka mampu mengancam gawang The Gunners. Pada menit ke-11, Cleverley mampu melepas tendangan kaki kanan yang keras. Namun Leno mampu menghalau bola yang mengarah ke pojok kiri atas gawangnya.

Namun karena keasyikan menyerang, Watford lengah di belakang. Pada menit ke-21, Arsenal mampu mencetak gol melalui Aubameyang melalui counter attack. Setelah mendapat umpan dari Kolasinac, dengan sekali kontrol, Aubameyang berbalik dan menendang bola ke pojok kanan bawah gawang tuan rumah. 0-1.

Arsenal kemudian menguasai jalannya laga. Pada akhirnya mereka mampu mencetak gol lagi pada menit ke-32. Kali ini kembali Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat umpan mendatar Maitland-Niles dari sisi sayap kanan. 0-2.

Watford berusaha untuk membalas. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga babak pertama berakhir. Watford 0-2 Arsenal.

Babak Kedua

Di babak kedua, Watford tampil lebih baik. Mereka langsung menekan pertahanan Arsenal sejak pertandingan dimulai.

Usaha Watford membuahkan hasil pada menit ke-53. Cleverley sukses menjebol gawang Leno setelah memanfaatkan blunder Sokratis. Bola umpannya di dalam kotak penalti untuk Guendouzi dicuri oleh Deulofeu. Bola kemudian bergulir ke arah Cleverly yang dengan keras menembak ke gawang. 1-2.

Watford terus menekan pertahanan Arsenal setelah mencetak gol tersebut. Mereka kerap merepotkan pertahanan The Gunners khususnya melalui pergerakan Deulofeu. Emery berusaha untuk mengubah taktiknya, salah satunya dengan menarik keluar Ceballos dan menggantinya dengan Willock. Namun situasi tak berubah.

Justru, Watford bisa kembali mencetak gol berkat pemain pengganti, Pereyra. Pada menit ke-79, ia dilanggar di kotak penalti oleh David Luiz dan berbuah penalti. Gelandang asal Argentina ini sendiri yang mengeksekusi penaltinya dan sukses. 2-2.

Permainan Watford makin menjadi-jadi setelah menyamakan skor. Mereka nyaris mencetak gol melalui Deulofeu pada menit ke-84. Namun Arsenal juga punya peluang apik pada menit 90+1. Pepe dan Aubameyang berpeluang mencetak gol. Namun karena terlalu lama membuat keputusan, Aubameyang malah kehilangan bola sebelum memutuskan untuk menendang atau mengumpan.

Satu menit berselang, Watford mendapat peluang emas. Umpan Sarr dari kanan masuk ke kotak penalti dan diterima Doucoure dengan tendangan kaki kanannya. Namun sayang, bola masih bisa ditahan dengan sempurna oleh Leno. Gagal-lah peluang sang tuan rumah untuk menang.

Pada akhirnya, tak ada gol yang tercipta. Watford menahan imbang Arsenal 2-2.

Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Jose Holebas, Craig Dawson, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Abdouaye Doucoure; Gerard Deulofeu, Tom Cleverley, Will Hughes; Andre Gray.

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos; Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *