Hasil Pertandingan 01 September 2019, Burnley 0-3 Liverpool

Liverpool masih melaju dengan sempurna hingga pekan keempat Premier League 2019/2020. Melawan Burnley di Turf Moor, Sabtu (31/8/2019) malam WIB, The Reds menang dengan skor telak 0-3.

Gol pertama Liverpool lahir dari bunuh diri Chris Wood pada menit ke-33. Sementara, dua gol lain dicetak oleh Sadio Mane (37′) dan Roberto Firmino (80′).

Hasil ini membuat Liverpool meraih 12 poin dari empat laga. Pasukan Jurgen Klopp memimpin klasemen sementara Premier League. Sementara, Burnley menelan kekalahan keduanya dan baru meraih empat poin.

Jalannya Pertandingan

Burnley memberi tekanan kepada Liverpool pada awal laga. Chris Wood mendapat peluang bagus, tetapi masih ada Adrian yang sigap menjaga gawang Liverpool.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk membalas. Menit ke-5, Mohamed Salah melepas sepakan keras. Hanya saja, ada Nick Pope yang melakukan penyelamatan apik. Belum ada gol di awal laga.

Mohamed Salah kembali mendapatkan peluang pada menit ke-21. Bermula dari umpan Jordan Henderson, Salah nyaris mencetak gol andai Pope tidak muncul pada waktu dan momen yang tepat.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-33. Alexander-Arnold melepaskan tendangan ke arah gawang. Bola mengenai tubuh Chris Wood, berbelok arah dan membobol gawang Pope. The Reds memimpin dengan keunggulan 0-1.

Hanya berselang empat menit, Liverpool mendapatkan gol kedua. Menyambut umpan Roberto Firmino, Sadio Mane membawa Liverpool unggul 0-2. Selisih gol yang membuat Liverpool bermain lebih tenang pada sisa waktu sebelum jeda babak pertama.

Dominasi Liverpool Lewat Gol Roberto Firmino

Liverpool tetap memegang kendali serangan pada babak kedua. Seperti biasanya, dua bek sayap Andy Robertson dan Alexander-Arnold menjadi tumpuan serangan Jurgen Klopp. Kedua pemain leluasa masuk area pertahanan Burnley.

Mohamed Salah kembali mendapat peluang pada menit ke-60. Akan tetapi, seperti yang terjadi pada babak pertama, pemain asal Mesir masih belum mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-71, Jurgen Klopp harus menarik keluar Henderson yang mengalami cedera. Sang kapten digantikan oleh Oxlade-Chamberlain.

Mohamed Salah, yang kesulitan mencetak gol, harus puas tercatat sebagai pemberi assist. Salah memberikan umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Roberto Firmino pada menit ke-80. Liverpool unggul 0-3 atas tuan rumah.

Klopp kemudian memainkan Divock Origi dan Xherdan Shaqiri. Pemain yang digantikan adalah Mane dan Firmino. Meskipun menambah daya gedor di akhir laga, tidak ada gol tambahan dicetak Liverpool. Skor akhir laga 0-3.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Aaron Lennon, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *