Hasil Copa America 2019, Uruguay 2-2 Japan

Uruguay harus puas berbagi poin dengan Jepang pada laga keduanya di Grup C Copa America 2019 dengan skor akhir 2-2, Jumat (21/06/19). Di awal babak pertama, pertandingan antara Uruguay vs Jepang berjalan menarik. Karena kedua tim langsung bermain terbuka.
Diawali peluang berbahaya Suarez di menit pertama, Jepang membalas peluang di menit ke-9 lewat upaya Hiroki Abe.

Setelah kedua penjaga gawang saling berjibaku, penjaga gawang Uruguay akhirnya harus rela memungut bola dari gawangnya di menit ke-35. Lewat serangan balik cepat, pergerakan Koji Miyoshi di sisi kiri pertahanan Uruguay tak terbendung dan berujung tembakan ke sudut sempit, hingga membuat Jepang unggul 1-0.

Hanya bertahan lima menit, keunggulan Jepang pun sirna setelah wasit menghadiahi penalti untuk Uruguay di menit ke-30. Suarez yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan membuat skor kembali imbang 1-1.

Setelah dua gol tersebut, pertandingan berjalan semakin menarik. Namun sayang tak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum, Uruguay 1-1 Jepang. Babak Kedua Di babak kedua, inisiatif serangan langsung dilancarkan Uruguay yang sementara memuncaki Grup C Copa America 2019.
Namun lagi-lagi Jepang dengan skuat mudanya mampu memberikan perlawanan luar biasa. Bahkan negara asal Asia Timur itu mampu kembali unggul di menit ke-59. Dan lagi-lagi Miyoshi menjadi mimpi buruk buat Uruguay.

Penyerang Jepang itu menjadi mimpi buruk usai mampu menyambut bola muntah hasil sapuan tak sempurna kiper Uruguay Muslera. Uruguay 1-2 Jepang.

Usai kembali unggul, Jepang beberapa kali bisa kembali menciptakan peluang berbahaya. Namun justru Uruguay-lah yang bisa mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, Jose Gimenez mampu menyambut bola dengan tandukan dan mengarahkannya ke tiang jauh. 2-2 skor kembali imbang.

Di tengah perlawanan sengit Jepang, Uruguay sempat hampir saja berbalik unggul di menit ke-80 andai tendangan keras Suarez tak menerpa mistar gawang

Di waktu tersisa, beberapa pelaung emas tercipta. Salah satunya lewat Suarez di menit ke-90+4. Mendapatkan umpan manis dan mampu mengontrolnya dengan baik, sayang upaya Suarez tak berbuah hasil karena bola hanya sedikit melebar dari gawang Jepang. Peluang Suarez itu juga menjadi penutup laga sengit antara Uruguay vs Jepang di Copa America 2019 dengan skor akhir imbang, 2-2.

Susunan Pemain 
Jepang (5-3-2): Eiji Kawashima; Ko Itakura, Takehiro Tomiyasu, Naomichi Ueda, Tomoki Iwata, Daiki Sugioka; Shoya Nakajima, Gaku Shibasaki, Hiroki Abe; Koji Miyoshi, Shinji Okazaki.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *