Hasil Copa America 2019, Colombia 0-0 Chile, Chile WIN Penalty

Hasil pertandingan babak delapan besar Copa America 2019 antara Kolombia vs Chile, Sabtu (29/06/19) pagi WIB. 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians tersebut, Chile yang berstatus runner-up grup C bertemu dengan tim kuda hitam Kolombia yang berhasil ke delapan besar sebagai juara grup B.

Sama-sama memiliki pemain bintang, baik Chile maupun Kolombia berhasil tampil menekan sejak awal pertandingan bahkan tempo permainan cepat langsung diperagakan kedua tim.

Kolombia yang dimotori oleh James Rodriguez dan Juan Cuadrado, mencoba menekan Chile dari sektor sebelah kanan. Sementara Chile dengan arahan Alexis Sanchez serta Arturo Vidal, melakukan penyerangan dari sektor sebaliknya.

Pada menit ke-6, Kolombia mendapat peluang pertama. Radamel Falcao yang mendapat ruang, mencoba mengoper bola ke Roger Martinez, sayang tembakan pemain 25 tahun ini masih bisa diblokir.

Chile sempat unggul mencetak gol, menit ke-16 sontekan Sanchez berhasil masuk kegawang David Ospina namun sayang wasit menganulir gol tersebut lantaran Sanchez dianggap telah berada di posisi offside.

Hasil Copa America 2019, Colombia 0-0 Chile, Chile WIN Penalty

Kedua tim banyak melakukan tekanan, namun rapatnya barisan pertahanan serta buruknya penyelesaian akhir membuat babak pertama berkesudahan dengan tak ada gol.

Selepas jeda, Kolombia kembali memulai serangan. Radamel Falcao lagi-lagi berhasil mengirimkan umpan matang ke kotak penalti Chile. Sayang Juan Cuadrado gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol.

Sanchez mendapat peluang emas untuk menjebol jala Kolombia, namun temabakan pemain Manchester United ini masih bisa digagalkan penjaga gawang.

Chile kembali berhasil menjebol gawang Kolombia, namun wasit juga kembali menganulir lantaran dari tayangan ulang terlihat jika Guillermo Maripan melakukan handsball.

Sampai akhir babak kedua, tak ada gol tercipta dan membuat laga berlanjut ke adu penalti.

Di adu tos-tosan, Chile berhasil meraih kemenangan setelah penendang terakhir Kolombia, William Tesillo gagal menjadi ekskutor lantaran bola sepakannya melebar dari gawang.

Alexis Sanchez yang menjadi penendang penentu sukses menjalankan tugasnya, bola berhasil ia masukkan dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-5.

Hasil Copa America 2019, Colombia 0-0 Chile, Chile WIN Penalty

Susunan Pemain
Kolombia :
David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Mateus Uribe; James Rodriguez, Radamel Falcao, Roger Martinez

Chile :
Gabriel Arias; Mauricio Isla, Gary Medel, Guillermo Maripan, Jean Beausejour; Arturo Vidal, Erick Pulgar, Charles Aranguiz; Jose Fuenzalida, Eduardo Vargas, Alexis Sanchez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *