Harry Maguire Sudah Menjadi Target Manchester United Sejak 2018

Harry Maguire tampil mengesankan pada laga debutnya di Manchester United. Mantan rekan satu timnya, Jonny Evans, menyebut Maguire memang tercipta untuk bermain di United.

Manchester United berjumpa Chelsea pada debut Maguire, Minggu (11/8/2019) yang lalu di Old Trafford. Setan Merah tampil cukup bagus dan mampu mengemas kemenangan dengan skor 4-0 atas Chelsea.

Maguire bermain sejak menit awal, berduet dengan Victor Lindelof di posisi bek tengah. Performa pemain berusia 26 tahun dinilai positif karena membuat gawang United tidak kebobolan.

Jonny Evans termasuk pihak yang memberi penilaian positif kepada Maguire.

Harry Maguire Tercipta untuk MU

Manchester United sudah tertarik untuk membeli Harry Maguire sejak tahun 2018 yang lalu. Akan tetapi, dia baru pindah pada Agustus 2019 ini. Dia pindah dengan harga 80 juta pounds.

“Dia memang tercipta khusus untuk Manchester United. Pindah ke sana adalah sebuah langkah besar untuk Maguire. Dia adalah pemain yang dibutuhkan oleh United,” ucap Jonny Evans, eks rekan satu tim Maguire di Leicester City,.

Maguire adalah pribadi dengan sikap yang sangat menyenangkan. Dia akan meraih banyak sukses di sana, dia adalah pemain yang fantastis,” sambung mantan pemain Manchester United ini.

Kepindahan Maguire ke Manchester United akan terus mendapat sorotan dari publik sepak bola Inggris. Pasalnya, dia pindah dengan menyandang status bek paling mahal di dunia.

Hary Maguire vs Virgil van Dijk

Satu hal yang juga akan melekat pada Harry Maguire adalah Virgil van Dijk. Bek Liverpool itu dinilai sebagai sosok bek ideal. Bersama United, Maguire diharap bisa sukses dan bermain seperti Van Dijk.

“Anda bisa melihat dengan jelas bahwa ada perbandingan di antara mereka. Keduanya adalah pemain yang hebat saat menguasai bola dan Maguire punya kecepatan yang sulit diprediksi orang,” kata Jonny Evans.

Virgil van Dijk adalah pemegang rekor bek paling mahal di dunia, sebelum dipecahkan oleh Maguire. Bersama Liverpool, pemain asal Belanda tampil konsisten dan meraih gelar Liga Champions musim 2018/19 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *