Hari Pemecatan Sebelum Natal Menghantui Zinedine Zidane

Meski pernah memberi kejayaan bagi Real Madrid, kiprah Zinedine Zidane kini justru diragukan. Bahkan, berdasarkan sebuah poling, Zidane diprediksi akan dipecat sebelum perayaan Natal 2019 ini.

Musim 2018/19 berjalan tidak sesuai dengan harapan Real Madrid. Mereka gagal totol di semua kompetisi, kecuali pada ajang Piala Dunia Antarklub 2018, dimana Madrid menjadi juara.

Silih berganti pelatih datang dan dipecat. Julen Lopetegui dipecat, diganti Santiago Solari. Lalu, Solari dipecat dan digantikan oleh Zidane yang menjadi pelatih sampai saat ini.

Zidane dipilih dengan catatan yang impresif di masa lalu. Dia memberi tiga gelar Liga Champions. 

Hari Pemecatan Sebelum Natal Menghantui Zinedine Zidane

Zidane Dipecat Sebelum Natal

Pendukung Real Madrid memang tidak sepenuhnya percaya dengan sosok Zinedine Zidane. Ada yang yakin dengan kualitasnya, tetapi tidak sedikit pula yang meragukan kapasitas pria berusia 47 tahun tersebut.

Media asal Spanyol, AS, membuat sebuah poling terkait masa depan Zidane. Ada dua pilihan: Percaya pada Zidane atau Zidane akan dipecat oleh Madrid sebelum Natal 2019.

Hasilnya, hanya 47 persen fans Real Madrid yang percaya dengan Zidane. Sementara, 53 persen fans justru memprediksi Zidane akan dipecat sebelum Natal 2019.

Kiprah Zidane pada kesempatan kedua bersama Real Madrid memang tidak cukup bagus. Akhir musim lalu, performa Madrid tidak cukup bagus. Begitu juga dari masa pramusim 2019/2020 ini. Zidane pun diragukan.

Hari Pemecatan Sebelum Natal Menghantui Zinedine Zidane

Harapan Baru Pada Pemain Baru

Awan mendung memang menggelayut di langit Santiago Bernabeu. Namun, bukan tidak berarti tidak ada cahaya di sana. Ada secercah harapan di balik rasa putus asa yang dirasakan fans Real Madrid pada Zidane.

Jurnalis AS, Paul Reidy, melihat bahwa para pemain baru Real Madrid bisa memberi banyak harapan. Terutama dua pemain muda yakni Takefusa Kubo dan Rodrygo Goes.

Sementara, pemain baru lain seperti Eden Hazard dan Luka Jovic masih belum mampu unjuk gigi. Hazard, yang dibeli dengan harga 100 juta euro, belakangan justru menuai banyak kritik karena dinilai kelebihan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *