Harga dan Spesifikasi OPPO Find X Terbaru

Harga dan Spesifikasi OPPO Find X Terbaru

Channel24indo – Pabrikan smartphone asal China “ Oppo Mobile “ resmi meluncurkan smartphone flagship Oppo Find X pada 19 Juni 2018 ini. Peluncuran HP ini diselenggarakan di Paris, Perancis persisnya di Louvre Museum. Tentu ini sebuah berita gembira untuk Ofans, pasalnya HP flagship seri Find series terakhir launching 4 tahun kemarin. Suatu penantian yang lumayan lama kan?

Nah, piranti Oppo Find X sendiri, hadir membawa konsep desain yang inovatif dengan bezel yang sangat tipis. Oppo Find X mempunyai kamera yang tersembunyi dengan sistem pop-up atau slider, sehingga waktu kamera tidak dipakai Oppo Find X terlihat tidak mempunyai kamera. Menurut mimin, Oppo Find X benar – benar keren serta bikin Galaxy S9 terlihat kuno.

Tidak ada LED Notifikasi, namun Oppo membawa Lampu LED biru tpis yang memanjang diujung bawah smartphone seperti Oppo Find series sebelumnya. Garis LED ini akan menyala sewaktu ada pemberitahuan masuk yang membuatnya terlihat elegan.

Tidak hanya desain, Oppo Find X juga mengantongi kemampuan fotografi canggih dengan kamera belakang memiliki resolusi Dual 16 MP (f/2. 0, PDAF, OIS) + 20 MP (f/2. 0), phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash serta menampakan kamera depan memiliki resolusi 25 MP + AI juga. Kamera pada Oppo Find X kemungkinan juga diberi fitur 5x lossless zoom serta teknologi pengenal wajah 3D.

Lalu untuk spesifikasi lainnya, Oppo Find X menyuguhkan seperti. Panel display AMOLED berukuran bongsor, 6.42 inchi, yang diperdetail resolusi 1080 x 2340 pixels (Full HD+) serta diperkuat proteksi Cornning Gorilla Glass 5.

Advertisement

Seterusnya, sudah berjalan menggunakan OS Android ter update 8. 0 Oreo basis Color OS 5. 0 UI, yang digabungkan dengan dapur pacu berperfoma gahar dikelasnya, yaitu Snapdragon 845 Octa core, clocking 2.8 GHz Kryo, yang distabilkan pengelola grafis GPU Adreno 630.

Dan untuk media penyimpananya, Oppo Find X mengadopsi RAM 8GB, dengan memori Internal 256GB yang bisa diperluas memakai slot MicroSD. Terus untuk keamanan datanya sendiri, Oppo Find X mengandalkan dua fitur Face ID 3D (pemindai wajah) seperti pada iPhone X.

Diluar itu Oppo Find X juga mendukung kapabilitas SIM Ganda yang bisa diaktifkan dengan cara bersamaan, disuport koneksivitas jaringan 4G LTE Cat12, serta ditenagai baterai berkapasitas 3730 mAh lengkap dengan Super VOOC Fast Charging. Ngomong soal harga, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. Tetapi menurut info yang kami terima Oppo Find X akan dibandrol sekitar Rp 12 Jutaan.

Baca juga : OPPO Find X “sliding Front and Rear Cameras

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *