Hakim PT-TUN Makassar Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Hakim PT-TUN Makassar Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

Channel24indo – Hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar Liliek Ekopurwanto (61) ditemukan tewas dikamar kosnya. Jenazah Liliek ditemukan tewas dengan posisi terbaring diatas tempat tidur.

“Saksi bersama suami pemilik kos membuka kamar kos korban dan menemukan korban sudah terbaring diatas tempat tidur dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, dikonfirmasi, Senin (4/3/2018).

Meninggalnya korban pertama kali ditemukan oleh seorang penjaga kos di Jalan Swadaya Makassar. Penjaga kos yang curiga korban yang belum keluar kemudian mengetuk dan membuka pintu kamar mengunakan kunci serep.

Saksi penjaga kost menjelaskan, sehari sebelumnya sekitar pukul 23.00 Wita sempat melihat korban datang berjalan kaki menuju kamar kos, dan korban sempat bertanya AC kamar tidak nyala sehingga saksi Pacona bersama korban naik ke kamar korban untuk memperbaiki ac kamar korban dan menyalakan,” ujarnya.

Namun esoknya Liliek tidak keluar dari kamarnya. Saksi pun naik ke kamar Liliek dan mengetok pintu namun tidak dijawab.

Sekitar pukul 20.00 Wita jenazah korban dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan dibawa ke mobil ambulance tim dokkpol Polda Sulsel.

“Selanjutnya jenazah korban di bawah ke rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” paparnya. Belum diketahui pasti penyebab kematian korban. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

“Iya, yang bersangkutan adalah hakim PT TUN Kota Makassar. Korban ini ditemukan pertama kali oleh penjaga kos atas nama Pacona umur 38 tahun,” ungkap Ananda.

Menurut keterangan saksi Pacona, korban terakhir kali berkomunikasi dengan saksi, Minggu (3/3/19) pada pukul 23.00 Wita. Saat itu, korban meminta saksi perbaiki AC-nya.

Sesuai dengan keterangan saksi, setelah AC kamarnya diperbaiki, korban pun tidur, tapi hingga keesokan hari pukul 17.00 Wita, saksi tidak juga keluar kamar.

“Jadi saat itu istri saksi (Pacona) merasa heran, kenapa hari ini (Senin) korban tidak pergi bekerja, makanya mereka langsung hubungi pemilik kos,” ujar Kompol Ananda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *