Habib Bahar Ungkap Penyebab Lamanya Pemeriksaan di Bareskrim

Habib Bahar Ungkap Penyebab Lamanya Pemeriksaan di Bareskrim

Channel24indo – Habib Bahar bin Smith mengungkap penyebab lamanya pemeriksaan di Bareskrim terkait kasus ceramahnya yang menyebut ‘Jokowi kayaknya banci’ hingga ‘Jokowi haid’. Habib Bahar pun menjelaskan isi ceramahnya tersebut sesuai dalil-dalil agama dan kitab-kitab salaf.

“Pokoknya saya ngasih jawaban, intinya di situ saya bilang dari awal itu, karena yang dipermasalahkan ceramah saya terkait dengan ceramah agama jadi saya akan memberikan jawaban sesuai dengan dalil-dalil agama dan kitab-kitab salaf yang saya bawa pada penyidikan ini,” ujar Habib Bahar saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/12/2018).

Isi ceramah Habib Bahar pun sempat diputar dalam pemeriksaan penyidik. Namun tidak membahas isi ceramah terkait ‘Jokowi kayaknya banci’ hingga ‘Jokowi haid’.

“Diputarin ceramahnya. Tapi di situ nggak ada bahas-bahas tentang ‘Jokowi Banci‘, nggak ada bahas tentang itu,” katanya.

Habib Bahar menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim selama kurang lebih 12 jam. Selama pemeriksaan Habib Bahar menjelaskan banyak hal terkait ceramahnya.

“Kan itu dari jam 11 (siang) sampai jam 11 malam, ya sekitar 12 jam lah. Karena jawaban saya yang panjang,” tuturnya.

Habib Bahar memastikan dirinya akan kooperatif menjalani proses hukum terkait kasusnya.

“Apapun saya tetap tanggung jawab, saya nggak ada masalah mau dijadikan tersangka. Ya mau gimana lagi,” kata Habib Bahar saat dihubungi wartawan.

“Iya (akan kooperatif) jalani hukum yang ada karena kita kan negara berdasarkan Undang-undang Dasar 1945, jadi kita sebagai warga negara yang baik ya kita jalani apapun resikonya,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *