Habib Bahar Tak Kenal 2 Remaja Korban Penganiayaan

Habib Bahar Tak Kenal 2 Remaja Korban Penganiayaan

Channel24indo – Polisi menyebut Habib Bahar bin Smith tak mengenal dua remaja lelaki CAJ (18) dan MKUAM alias Zaki (17) yang jadi korban penganiayaan. Kedua remaja tersebut dibawa secara paksa ke pondok pesantren Habib Bahar.

Kedua korban itu dicari Habib Bahar lantaran dianggap mengaku-ngaku Habib Bahar saat berada di Bali. Habib Bahar disebut marah soal hal tersebut.

“Iya, BS dan korban ini tidak saling mengenal,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Kombes Iksantyo Bagus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (19/12/2018).

Keduanya baru diketahui oleh Habib Bahar saat memerintahkan santrinya mencari. Sejumlah santri lantas mencari korban dan mendatangi rumahnya.

“Yang diperintahkan santrinya. Santrinya ini yang mencari,” ujarnya.

Para santri lalu mendatangi kediaman para korban. Korban dipaksa ikut menggunakan mobil ke ponpes Habib Bahar. Di lokasi itulah, penganiayaan dilakukan oleh Habib Bahar. Korban dipukul, ditendang hingga digunduli.

Polisi telah menetapkan Habib Bahar sebagai tersangka. Habib Bahar langsung ditahan usai diperiksa di Polda Jabar, Selasa (18/12) malam.

Pengacara Habib Bahar, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan pihaknya akan mengikuti proses hukum. Menurut Sugito, polisi mungkin sudah punya keyakinan dua alat bukti yang cukup hingga melakukan penahanan.

“Karena ini sudah ada penahanan, tentunya kita juga ingin mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Sudah diserahkan juga, semoga bisa diproses,” kata Sugito saat dihubungi wartawan, Selasa (18/12).

“Salah satu korban masih usia anak. Seberapa pun kesalahan seorang anak, yang bersangkutan wajib diberi kesempatan memperbaiki diri, bukan malah dianiaya. Seorang yang dikenal sebagai ulama mestinya perilakunya bisa menjadi model dan contoh yang baik bagi anak-anak didik dan jemaahnya,” kata Komisioner KPAI Retno Listyarti dalam siaran pers tertulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *