Griezmann Cidera Ringan, Barcelona 1-2 Chelsea

Hasil laga Barcelona vs Chelsea dalam turnamen pramusim Rakuten Cup 2019 yang digelar Selasa (23/7/2019) di Stadion Saitama, Jepang, berakhir dengan skor 1-2.

Dua gol The Blues yang dicetak oleh Tammy Abraham dan Ross Barkley hanya mampu dibalas lewat aksiIvan Rakitic. Tumbang melawan Chelsea berarti Barcelona menelan kekalahan dalam laga pramusim pertama mereka.

Sebaliknya, bagi Chelsea, ini adalah kemenangan kedua mereka dari empat laga pramusim. Sebelumnya, pasukan Frank Lampard meraih hasil imbang 1-1 melawan Bohemians, menang besar 4-0 atas St Patrick’s, dan kalah 1-0 dari Kawasaki Frontale.

Bertanding untuk pertama kalinya musim ini dalam laga uji coba ini, Barcelona menurunkan beberapa pemain utama sebagai starter. Marc-Andre ter Stegen tampil sebagai kiper.

Gerard Pique, Samuel Umtiti, dan Jordi Alba tetap menghuni lini belakang Blaugrana. Sergio Busquets menjadi gelandang jangkar. Sedangkan Antoine Griezmann memulai laga pertamanya bersama Barca, bertrio dengan Alex Collado dan Ousmane Dembele di lini depan.

Frenkie de Jong masih disimpan di bangku cadangan oleh Erneto Valverde Chelsea memasang Kepa Arrizabalaga sejak menit awal. Cesar Azpilicueta dan David Luiz tetap menjadi andalan The Blues di sektor pertahanan.

Griezmann Cidera Ringan, Barcelona 1-2 Chelsea

Sementara Tammy Abraham menjadi target man dengan didukung oleh Pedro, Mason Mount, serta Christian Pulisic dari sektor gelandang serang. Laga babak pertama baru berjalan dua menit, Barcelona mampu mendapatkan peluang pertamanya.

Diawali aksi Griezmann yang memenangkan duel dengan Mateo Kovacic, Oriol Busquets mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusinya. Namun, usahanya masih gagal.

Tammy Abraham yang dipercaya oleh Frank Lampard turun sejak menit awal, berhasil membawa Chelsea unggul pada menit ke-34. Gol diawali oleh bola yang coba ditendang Sergio Busquets, yang justru mengenai kaki Jorginho dan memantul ke arah Abraham.

Dengan sekali sentuhan, striker Chelsea itu mengecoh ter Stegen dan menjebol gawang Barca. Skor berubah 0-1. Chelsea kembali memperlebar skor menjadi 0-2 pada babak kedua.

Kali ini gol dihasilkan oleh Ross Barkley pada menit ke-81 setelah memanfaatkan assist Marcos Alonso. Barcelona sempat memperkecil kedudukan pada injury time. Ivan Rakitic melepaskan tendangan jarak jauh dan masuk ke sudut atas gawang pada menit ke-91.

Kedudukan menjadi 1-2. Hingga laga babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Skor 1-2 menutup pertandingan pramusim antara Barcelona vs Chelsea di Rakuten Cup 2019.

Griezmann Cidera Ringan, Barcelona 1-2 Chelsea

Griezmann Alami Cedera?

Griezmann telah menjalani laga ‘debut’ bersama Barcelona di ajang Rakuten Cup melawan Chelsea, Selasa (23/7/2019) di Saitama Stadium. Barcelona harus menelan kekalahan dengan skor 2-1 pada laga pramusim ini.

Griezmann tampil selama 45 menit. Eks Real Sociedad tersebut bermain cukup bagus. Fans Barcelona sempat dibuat khawatir dengan kondisinya karena sempat mengalami cedera usai diterjang sebuah tekel keras pemain Chelsea.

“Rasanya sakit, tapi tidak lebih dari itu. Saya akan suap untuk laga berikutnya. Itu adalah sebuah pelanggaran yang sangat buruk,” ucap Griezmann.

Pada laga selanjutnya, Barcelona akan berjumpa melawan Vissel Kobe, Sabtu (27/7/2019). Pada laga ini, Barcelona akan berjumpa dengan mantan pemainnya, Andres Iniesta, Sergi Samper dan David Villa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *