Gila! Popularitas Cristiano Ronaldo Menghasilkan Omset Berjibun Buat Juventus

Tidak dipungkiri Popularitas Cristiano Ronaldo menghadirkan keuntungan secara finansial bagi klub di era industri sepakbola saat ini. Itu dirasakan betul oleh Juventus.

Si Nyonya Tua menghasilkan keuntungan yang cukup besar sejak Ronaldo merapat ke Turin pada musim panas 2018. Juventus memang harus merogoh kocek 113 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk membeli Ronaldo dari Real Madrid.

Tapi, investasi besar itu langsung dibayar lunas. Dikutip dari Channel24Indo Sport, laporan keuangan Juventus pada 2018-2019 menunjukan pendapatan mereka melonjak 58 juta euro atau setara Rp 910 miliar sejak kedatangan Ronaldo.

Keuntungan tersebut paling besar datang dari penjualan kaos pemain asal Portugal ini. Peningkatan animo penggemar mulai terlihat dari terjualnya 1,3 juta jersey Juventus bernomor punggung tujuh yang notabene angka ikonik sang megabintang.

Tak hanya menghadirkan keuntungan secara materi, Ronaldo juga membuat jumlah pengikut Juventus di media sosial meningkat pesat. Tercatat, jumlah pengikut di Facebook, Instagram, Twitter, dan YouTube meningkat dari 50,4 juta pada Juni 2018 menjadi 84,8 juta pada Juni 2019. Ini menjadikan Juve sebagai klub keenam yang memiliki pengikut terbanyak.

Keuntungan Juventus dari hadirnya Ronaldo semakin lengkap karena dia terus tampil konsisten di lini depan. Ia mampu mencetak 32 gol dan 11 assist dari 51 penampilannya bersama La Vecchia Signora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *