Gerindra ke Anies-Sandi Jangan seperti Ahok Berkhianat

Gerindra ke Anies-Sandi Jangan seperti Ahok Berkhianat

Channel24indo – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik mengklaim tidak bakal mengintervensi pasangan Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Akan tetapi ia mengingatkan keduanya supaya tidak berkhianat seperti yang pernah dilakukan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Menurut Taufik, pengelolaan DKI Jakarta merupakan kewenangan Anies dan Sandi sebagai kepala daerah terpilih.” Mereka yang ingin kerja, yang terutama tidak boleh berkhianat, janganlah seperti yang kemarin (Ahok), ” kata Taufik di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (17/5).

Taufik sangat percaya Anies dan Sandi dapat berbagi pekerjaan dengan baik tanpa adanya campur tangan partai politik yang mengusung mereka di pilkada. Tidak hanya oleh Gerindra, keduanya dicalonkan oleh Partai Keadilan Sejahtera dalam Pilkada lalu.

Hal tersebut terbukti saat ini keduanya telah dapat bekerja dengan baik dengan membentuk tim sinkronisasi di mana di dalamnya tidak ada campur tangan partai politik.

Tim Sinkronisasi di pimpin mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. Ia didampingi mantan Wakil Menteri PAN-RB Eko Prasojo, mantan Sekda DKI Fadjar Pandjaitan, mantan deputi di UKP4 Hanief Arie Setyanto, pegiat tata kota Marco Kusumawijaya, aktivis perempuan Edriana Noerdin, advokat Rikrik Rizkiyana, serta akademisi Untoro Hariadi.

Ahok diusung oleh Girendra dalam Pilkada 2012. Waktu itu berstatus sebagai kader Gerindra dan diplot menjadi calon Wakil Gubernur yang dipasangkan dengan Joko Widodo sebagai Gubernur yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Tetapi di tengah perjalanan, Ahok memilih mundur dari Gerindra dengan argumen tidak setuju dengan Gerindra masalah wacana kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *