Foto Monokrom, Jokowi Unggah Momen Bareng Keluarga di Istana

Foto Monokrom, Jokowi Unggah Momen Bareng Keluarga di Istana

Channel24indo – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen kebersamaan bersama keluarganya di Istana Bogor. Momen tersebut diabadikan dalam bingkai monokrom karya dr Tompi.

Dalam foto yang diunggah Jokowi di Instagram, kepala negara duduk di pepohonan bersama cucu tertuanya Jan Ethes. Di samping kanannya ada ayah dan ibu Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda.

Selvi dan Gibran tengah menatap anggota keluarga Jokowi terbaru, Sedah Mirah yang berada dalam kereta bayi. Sedah Mirah diapit Iriana Jokowi, dan kedua orang tuanya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Sebagai orang tua, saya selalu bersyukur, telah diberi-Nya anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri. Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng,” ujar Jokowi.

Jokowi bersyukur diberikan karunia oleh Tuhan YME keluarga yang saling melengkapi. Mantan Gubernur DKI ini menyebut sering berkomunikasi dengan cucunya meski dirinya mempunyai aktivitas segudang.

“Dan, dengan kehadiran sepasang cucu, satu laki-laki dan satu perempuan, Alhamdulillah, lengkap sudah. Saya begitu menikmati kehadiran mereka. Jika sedang berada di luar kota, di sela pekerjaan, saya selalu berkomunikasi dengan anak cucu, terutama cucu saya. Lewat video call,” tuturnya.

“Kita ketemu sangat sulit sekali. Kemarin ketemu hanya setengah hari komplet betul kemarin. Janjiannya kemari waktu Jumatan di masjid (Istana Bogor). Malam kita kumpul. Tapi setelah itu pagi tadi hilang satu, karena Kaesang harus ke Makassar pukul 04.30 WIB. Jadi sudah sibuk masing-masing,” kata Jokowi di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Namun Jokowi masih bisa mengajak serta kedua cucunya, Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution. Meski sibuk, Jokowi selalu melakukan video call dengan cucu kesayangannya.

Di akhir penjelasan, Jokowi mengatakan keluarga adalah segalanya. “Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat,” kata Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *