Finish Ke 4 di MotoGP Ceko, Valentino Rossi Lewati 6.000 Point

Finish Ke 4 di MotoGP Ceko, Valentino Rossi Lewati 6.000 Point

Channel24Indo – Finish Ke 4 di MotoGP Ceko, Valentino Rossi Lewati 6.000 Point Sejarah terukir di MotoGP Republik Ceko 2018, Valentino Rossi jadi pembalap pertama yang mengumpulkan 6.000 Point GP pada karir di Grand Prix sesudah finish ke empat di balapan, Minggu (5/8).

Rider Movistar Yamaha itu memulai balapan dengan menjanjikan dari grid ke-2. Sudah sempat ada diantara Andrea Dovizioso, Marc Marquez, serta Jorge Lorenzo di barisan paling depan, Rossi pada akhirnya menghilang.

Diakhir balapan, Rossi dapat mendahului Cal Crutchlow untuk merampas tempat empat. Rossi terpaut hampir tiga detik dari Dovizioso, yang memenangkan balapan.

Walau demikian, Rossi toh dapat cetak suatu catatan spesial. Dengan hasil itu, pembalap paling tua ini sudah memberikan 13 point ke pencapaian angkanya di kejuaran balap motor semua kelas untuk sampai 6.007 point.

“Kupikir barusan merupakan suatu balapan yang bagus untukku,” Rossi berujar seperti diambil MotoGP. com.
“Saya lakukan start yang bagus serta suatu putaran pertama yang bagus serta ada di rombongan paling depan, tetapi masalahnya saya kurang cepat untuk bertanding dengan Dovizioso serta Marquez. Diluar itu Lorenzo melakukan balapan dengan baik serta cepat seperti pada saat latihan. Jadi Motor tidak mempunyai kecepatan yang cukup dan maksimal.”

Rossi jadi hanya satu diantara pembalap enam besar yang pilih menggunakan ban medium di ban depan. “Saya akan memutus memakainya karena begitu susah untuk menggunakan ban keras dengan Yamaha. Tetapi ban depanku baik-baik saja, saya kehilangan akselerasi seperti biasanya, terutama sesudah beberapa putaran ketika bannya mulai selip.”

Terlepas dari rekor 6.000 Point, Rossi jelas tidak akan puas dengan pencapaian itu saja. Apalagi, Rossi butuh hasil maksimal demi merapatkan jarak dengan Marc Marquez yang masih memimpin klasemen dengan keunggulan 46 Point, simpul Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *