Fakta Gila Film Pirates of the Caribbean

Fakta Gila Film Pirates of the Caribbean

Channel24indo – Cerita bajak laut fenomenal, Kapten Jack Sparrow sudah masuk seri ke-lima mulai sejak Pirates of the Caribbean pertama dirilis 13 tahun silam.

Bertopik Salazar’s Revenge, film ke-lima ini mengangkat masa lalu Sparrow (Johnny Depp) serta musuhnya, Captain Armando Salazar (Javier Bardem).

Channel24indo merangkum sederet kenyataan menarik mengenai film Pirates of the Caribbean : Salazar’s Revenge, menurut siaran pers yang di terima serta bermacam sumber.

Riasan Total
Fakta Gila Pirates of the Caribbean

Aktor Javier Bardem yang memainkan peran Kapten Salazar mesti menggunakan waktu dua hingga tiga jam sehari-harinya untuk dirias, sedang Golshifteh Farahani yang memainkan peran sosok penyihir laut misterius Shansa perlu empat hingga lima jam untuk menuntaskan riasannya.

Diluar itu, setiap hari selama satu minggu, tim produksi memerlukan waktu 15jam dengan 42 orang pekerja untuk bikin satu kostum Shansa.

Sedangkan, tim penata rambut Peter Swords King yang dijuluki sebagai ‘Sausage Factory’ oleh beberapa kru harus membuat lebih dari seribu rambut palsu untuk film Pirates of the Caribbean : Salazar’s Revenge.

Untuk membuat kesan tua dari kostum yang dibuatnya, sang penata baju Penny Rose serta tim mesti berinovasi dengan beraneka teknik, seperti memasukkan bebrapa pakaian itu memakai kerikil kedalam adukan semen, merusaknya dengan parutan keju, atau bahkan juga memakai penyemprot api.

Hubungan Tokoh Utama dengan Serial Pirates
Fakta Gila Pirates of the Caribbean

Aktor muda berbakat Brenton Thwaites yang berperan sebagai Henry ternyata adalah pengagum film Pirates of the Caribbean mulai sejak kecil. Ia disebutkan begitu senang waktu memperoleh peran utama dalam film itu, terutama tempat pengambilan gambarnya sebagian besar dikerjakan di kampung halamannya di Queensland, Australia.

Di sisi lain, sebelum bermain dalam Pirates of the Caribbean : Salazar’s Revenge, Javier Bardem adalah sosok yang sering memeriahkan tempat pengambilan gambar seri sebelumnya, Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides. Saat itu, sang istri Penelope Cruz berperan sebagai Angelica, bajak laut yang menolong Kapten Jack Sparrow serta mantan kekasihnya.

Juan Carlos Vellido adalah satu-satunya aktor yang memainkan dua peran berbeda dalam dua film Pirates of the Caribbean. Pada film sebelumnya, Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides, ia berperan sebagai seorang Kapten asal Spanyol. Selanjutnya di Salazar’s Revenge ia kembali hadir, namun sebagai karakter yang tidak sama, yakni Lesaro anggota kelompok Kapten Salazar.

Properti Unik dalam Film
Fakta Gila Pirates of the Caribbean

Sebelumnya produksi film dilakoni, ada 88 versi buku harian Carina Smyth hingga tim produksi menemukan tampilan yang cocok. Mereka membuatnya mulai dari memakai sampul yang terbuat dari kulit, sampai menyiram setiap halaman buku dengan kopi untuk membuat kesan usang.

Yang lain, botol rum ikonik punya Kapten Jack Sparrow diketahui adalah barang antik dari abad ke-18. Sedangkan, payung-payung renda yang ada pada film itu merupakan buatan tangan seorang nenek berumur 70 tahun dari Brisbane.

Serius soal Makanan
‘Alumnus’ Pirates of the Caribbean Jack Davenport yang memainkan peran Komodor James Norrington pernah mengemukakan, film itu mempunyai budget tidak terbatas soal menyediakan makanan untuk kru serta beberapa pemain. Ia pernah ajukan pertanyaan pada koki yang melayani mereka berapakah yang sudah ia habiskan, dan jawabannya menjangkau US$2 juta.

Aktor Lee Arenberg yang berperan sebagai Pintel menyebutkan produser Eric McLeod di pengujung pengambilan gambar untuk film ke-tiga pernah menyampaikan kalau sudah disediakan 170 ribu makanan untuk syuting di tengah laut.

Bila di banding dengan total pembuatan Pirates of the Caribbean keseluruhan, angka itu dapat terbilang kecil. Film debut mereka pada menghabiskan US$140 juta. Sedangkan kelanjutannya pada 2006 dan 2007 menghabiskan masing-masing US$225 juta dan US$300 juta.

Serial paling baru Pirates of the Caribbean : Dead Men Tell No Tales atau Salazar’s Revenge yang mulai tayang minggu ini menghabiskan dana US$230 juta (Rp3 triliun). Film itu sudah membukukan US$62 juta (Rp825 miliar) dari penjualan tiket di minggu perdana penayangannya.

Membuang Ratusan Ponsel dan Merusak Puluhan Kapal
Pirates of the Caribbean bukan sekedar ‘membuang-buang uang’ untuk makanan. Mengutip The Hollywood Reporter, film waralaba itu juga membuang banyak handphone. Dari 750 telepon yang dibawa, 240 diantaranya terbuang ke laut waktu syuting.

Syuting di tengah laut, dirasakan para pemain seperti betul-betul ada diantara bajak laut sungguhan di dunia nyata. Mereka dikelilingi ratusan kru, puluhan kapal serta begitu banyak ledakan. Untuk bikin trailer saja mereka membutuhkan 55 kapal sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *