Fakta Awal Penangkapan Lucinta Luna Dkk di Aparteman Thamrin City

Lucinta Luna ditangkap bersama dengan tiga temannya di apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat, pada Selasa (11/2) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Selain menangkap Lucinta Luna, polisi juga mengamankan pasangan Lucinta Luna yang bernama Abash dan dua orang lainnya.

Setelah dilakukan penggeledahan dan ditemukannya barang bukti tersebut, polisi membawa keempatnya ke Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan tes urine. Dari situ, Lucinta Luna dinyatakan positif Benzo.”Inisial LL positif Benzo.

Benzo itu masuk golongan psikotropika. Tiga orang lainnya negatif,” tutur Yusri. Pada saat penangkapan, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 3 butir pil ekstasi, 5 butir Riklona dan 7 butir Tramadol.

Setelah menjalani tes urine, Lucinta diduga positif mengkonsumsi psikotropika jenis Benzo. Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Alan Maulana Mukarom, mengatakan, Lucinta Luna telah mengkonsumsi Benzo sekitar enam bulan.

“Kalau keterangan dari tersangka LL, yang bersangkutan kurang lebih 6 bulan,” ucap Alan Maulana saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.Menurutnya, alasan Lucinta Luna menggunakan obat psikotropika tersebut karena adanya suatu permasalahan.

Meski begitu, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.Maulana juga mengatakan, Lucinta Luna tidak menjelaskan secara detail intensitas penggunaan obat psikotropika yang dikonsumsinya itu.

Kanit II Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Alan Maulana Mukarom, menduga alasan selebgram berusia 30 tahun itu mengkonsumsi Benzo karena sedang ada permasalahan.

“Karena, ya, mungkin ada permasalahan,” ucap Maulana.Akibat mengkonsumsi zat psikotropika jenis Benzo, maka besar kemungkinan Lucinta Luna terancam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Nantinya, Lucinta Luna terancam hukuman penjara di bawah 5 tahun.”Undang-Undang Psikotropika itu ancaman hukuman di bawah 5 tahun. Ini masih tahapan dalam pemeriksan dan pembuktian sedang dijalani,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *