Erick Thohir: Jokowi Presiden Pertama Buat Terobosan Industri Kreatif

Erick Thohir: Jokowi Presiden Pertama Buat Terobosan Industri Kreatif

Erick Thohir: Jokowi Presiden Pertama Buat Terobosan Industri Kreatif

Channel24indo – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menegaskan jika Joko Widodo (Jokowi) adalah Presiden pertama yang memperhatikan industri kreatif. Presiden Jokowi disebutnya sebagai Presiden pertama yang membuat terobosan industri di Indonesia.

“Beliau yang pertama kali melakukan terobosan industri kreatif di Indonesia,” kata Erick Thohir kepada wartawan di Epiwalk, Kawasan Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Pernyataan itu disampaikan Erick usai menghadiri acara peluncuran JokowiApp di kawasan Kuningan. Dalam acara itu, Erick juga memberikan sambutannya.

Kembali ke industri kreatif, Erick menyebut Presiden Joko Widodo adalah Presiden yang pertama memperhatikan adanya indsutri kreatif di Indonesia. Jika ada seseorang yang mengaku-ngaku menginisasi industri kreatif di Indonesia, Erick menyebut hal tersebut sebagai sesuatu yang aneh.

“Pak Jokowi sebagai presiden yang pertama kali melakukan ada sebuah badan industri kreatif. Beliau yang pertama kali jadi kalau ada yang ngaku-ngaku ya agak aneh,” pungkas Erick.

Sebelumnya diketahui, Erick hadir dalam acara peluncuran JokowiApp. JokowiApp itu berguna untuk mendekatkan masyarakat dengan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf.

Sebelumnya, Fadli menyindir soal atribut ‘Raja Jokowi’. Fadli bertanya-tanya apakah perlu Indonesia menjadi kerajaan sehingga dibuat poster ‘raja’. Ia pun memakai istilah ‘Petruk Jadi Raja’.

“Apakah ada yang ingin RI menjadi ‘kerajaan’ sehingga harus membuat poster ‘Raja’? Tentu ini bertentangan dengan konstitusi kita ya? Apalagi ini tak ada nasab/trah keturunan ‘Raja’. Inilah bahayanya ‘Petruk Jadi Raja’. #petrukjadiraja,” tulis Fadli lewat Twitternya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *