Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI

Edy Rahmayadi Mundur dari Ketum PSSI

Channel24indo – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi mundurnya Edy Rahmayadi dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Dengan demikian, Edy bisa fokus menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.

“Terlepas dari kisruh mafia bola, mundurnya Eddy yang kini menjadi Gubernur Sumut patut diapresiasi karena dengan demikian yang bersangkutan bisa lebih fokus mengurus rakyat Sumut yang telah memilihnya,” ujar Bamsoet kepada wartawan, Minggu (20/1/2019).

Pengunduran diri Edy diumumkan dalam Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali. Sebelum mengundurkan diri, Edy sempat double job sebagai Gubernur Sumut.

“Dan seharusnya memang begitulah seharusnya sikap seorang pejabat publik,” kata Bamsoet.

Bamsoet meyakini mundurnya Edy tidak ada kaitannya dengan Satgas Antimafia Bola yang dibentuk kepolisian. “Ya (tidak berkaitan),” ujar Bamsoet.

Mantan Pangkostrad ini sebelumnya menyatakan dirinya gagal menjalankan tugas sebagai Ketum PSSI. Edy mengaku gagal mewujudkan prestasi Timnas Indonesia, kemudian disusul banyak kasus rumit yang mendera PSSI.

“Ada persoalan yang begitu fenomenal. Dari suporter, pemain, sampai terjadi korban. Ada menyalahi hukum pengaturan skor dan sebagainya. Saya tidak tahu. 32 tahun saya jalani organisasi, PSSI ini paling berat yang saya alami,” ujar Edy di Hotel Sofitel, Nusa Dua, hari ini.

Edy Rahmayadi meminta maaf kepada masyarakat Indonesia setelah gagal menjalankan tugas sebagai ketua umum PSSI. Dia pun memutuskan mundur dari jabatannya.

Edy menyatakan mundur sebagai ketua umum PSSI dalam Kongres Tahunan di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Minggu (20/1). Pria yang juga menjabat sebagai gubernur Sumut itu meminta maaf setelah gagal menjalankan tugas.

Begitu berat saya rasakan. Untuk itu sampaikan ke rakyat PSSI ini milik rakyat seluruh Indonesia yang diwakilkan ke kita. Saya tak mampu lakukan ini saya mohon maaf,” kata Edy dalam pidato itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *