Agus Andalkan Sylvi dalam Debat Bertopik Reformasi Birokrasi

Channel24indo – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono tampak percaya diri saat di tanya tentang debat ke-2 bertopik reformasi birokrasi serta pelayanan umum.

Satu diantara argumennya karena wakilnya, Sylviana Murni adalah orang birokrasi yang cukup lama di Pemprov DKI.

” Ingat, saya mempunyai Mpok Sylvi, yang 31 tahun di birokrasi, tidak dimiliki yang lain.

Dia (Sylvi) bukan sekedar tahu persis yang berlangsung lima tahun terakhir, namun beberapa periode sebelumnya, ” kata AHY pada awak media waktu ada di lokasi Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat, Jumat (20/1).

Suami dari Annisa Pohan ini menjelaskan bakal membahas lebih jauh persoalan tata kelola birokrasi Ibu Kota.

” Kita saksikan dengan cara utuh, apa yang telah dikerjakan serta apa yang belum maksimal. Membangun narasi mendatangkan inspirasi serta prinsip untuk tambah baik, tata kelola birokrasi, tata kelola pemerintah yang lebih integritas.

Kita ingin membahagiakan warga Jakarta dari semua elemen, berbagai latar belakang, lantaran kita menginginkan Jakarta ini maju serta betul-betul dirasa kemanfaatannya untuk semua warga Jakarta, ” tuturnya.

Saat di tanya, pada waktu debat, segmen mana yang lebih di sukai, ketika bertanya jawab atau ketika pemaparan visi misi, Agus menyampaikan kalau keduanya mempunyai arti penting dalam pelaksanaan debat.

” Sama saja (pentingnya), visi misi penting, pertama yang perlu saya sampaikan pada publik masyarakat perlu mengetahui meskipun kurun waktu dua menit tidak banyak yang di sampaikan namun saya gunakan itu paling tidak mengerti paradigma yang saya pakai, ” terangnya.

” Paradigma pembangunan Jakarta dimana saya mendudukkan Jakarta sebagai satu sistem ruang kehidupan yang perlu menjadi tempat tinggal yang aman nyaman untuk semua, yang menyejahterakan semuanya, ” imbuhnya.

Sedangkan sesi tanya jawab, masih tetap menurut Agus, dianggap sebagai bunga-bunga dalam suatu debat politik.

” Saya anggap itu bunga-bunga dalam suatu debat politik, dan saya menginginkan sekali bisa pakai sesi itu untuk lebih menguatkan artikulasi dari program yang saya berikan terlebih dulu waktu kampanye di lapangan, ” ujarnya.

BACA JUGA : Bisnis Donald Trump di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *