David De Gea Menjadi Kiper Dengan Gaji Termahal di Dunia

Kiper David de Gea disebut akan bertahan untuk waktu yang Panjang di Manchester United. Pasalnya, dia diklaim telah menyepakati kontrak baru dengan durasi enam tahun yang diberikan klub.

Sejak beberapa tahun terakhir, masa depan David de Gea bersama Manchester United selalu menjadi spekulasi. Sempat dikaitkan dengan Real Madrid, tapi kandas. Madrid memilih Thibaut Courtois.

David de Gea juga disebut menjadi bidikan PSG. Namun, performa buruk di musim 2018/19 lalu membuat PSG tidak lagi tertarik untuk membelinya. PSG percaya pada Alphonse Areola.

Kontrak penjaga gawang berusia 28 tahun tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang. Namun, 11 bulan sebelum kontraknya habis, seperti dikutip dari Channel24Indo, David de Gea sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan klub.

David de Gea akan meneken kontrak dengan durasi enam tahun atau hingga 2025 mendatang. Bukan hanya kontrak jangka panjang, United juga akan memberikan gaji besar pada David de Gea. Berapa gajinya?

David De Gea Menjadi Kiper Dengan Gaji Termahal di Dunia

Penjaga Gawang Termahal di Dunia

Dalam kontrak barunya, David de Gea akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Eks Atletico Madrid tersebut akan mendapatkan gaji 375 ribu pounds dalam satu pekan. Jumlah yang cukup besar.

Dengan gaji 375 ribu pounds per pekan, David de Gea memang bukan pemain dengan gaji paling mahal di United. Namun, dia akan menjadi penjaga gawang dengan gaji paling mahal di dunia.

David de Gea sebelumnya mendapat gaji 200 ribu pounds dalam satu pekan.

David de Gea belakangan mengalami penurunan performa. Bahkan, dia harus kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama timnas Spanyol. David de Gea digusur oleh penjaga gawang asal Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *