Coutinho Sebut Bayern Munchen Lebih Layak Dianggap Keluarga

Philippe Coutinho tampaknya tidak akan kesulitan melupakan Barcelona. Dia menikmati pekan-pekan awalnya bersama Bayern Munchen. Coutinho sudah merasa nyaman di sana.

Kepergian Coutinho memang tidak bisa dicegah. Dia terus tertekan selama membela Barcelona karena dianggap tampil jauh di bawah ekspektasi. Fans Barca tidak benar-benar mendukung Coutinho

Akhirnya, setelah spekulasi yang berjalan panjang, Coutinho tiba di Bayern. Dia datang sebagai pemain pinjaman selama satu musim, tentu Coutinho bisa meneruskannya jika merasa nyaman di Jerman.

Coutinho jujur mengaku nyaman di Allianz Arena.

Seperti Keluarga

Bagi Bayern, satu perbedaan besar yang dimiliki Bayern adalah suasana kekeluargaan yang mendukung. Dia disambut dengan sangat baik dan merasa seperti bertemu dengan keluarganya sendiri.

“Pada beberapa hari pertama mereka menunjukkan fasilitas klub kepada saya. Saya bertemu dengan rekan setim, dengan para pelatih. Setiap hari saya merasa lebih baik, saya sangat bahagia,” kata Coutinho kepada Channel24Indo.

“Bayern lebih terasa seperti keluarga daripada klub-klub lama saya. Saya tahu ada atmosfer fantastis di Liverpool, tetapi di sini lebih terasa seperti keluarga.”

Belajar Bahasa Jerman

Layaknya pemain baru lainnya, Coutinho juga harus menghadapi masalah bahasa di liga lain. Dia berusaha belajar bahasa Jerman untuk memudahkan komunikasi dengan rekan setim dan pelatihnya.

“Thiago bisa bicara bahasa Portugis dan sangat membantu saya pada beberapa hari pertama, khususnya dalam hal komunikasi,” sambung Coutinho.

“Bahasa Jerman sangat sulit! Namun, saya sudah menetapkan target untuk belajar sedikit demi sedikit. Sejumlah pegawai juga bisa berbahasa portugis, yang membuat segalanya lebih mudah bagi saya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *