Combo GSM Sukses Bawa Barcelona Tundukkan Villareal 2-1

Kemenangan Barcelona atas Villarreal, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB tadi menjadi saksi penampilan perdana trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann sebagai starting line-up. Meski hanya satu babak, ketiga pemain ini menunjukkan potensi luar biasa.

Bermain di depan publik Camp Nou, Barca tahu mereka tidak bisa terpeleset. Villarreal tim tangguh, tapi Barca tetap lebih kuat dan bisa menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut membawa semangat baru untuk fans Barca. Mereka melihat potensi trio MSG yang luar biasa. Hanya butuh waktu sampai ketiganya benar-benar klik.

Hanya Enam Menit

Cedera panjang Lionel Messi sempat menghalangi Ernesto Valverde menurunkan trio MSG tersebut sejak menit awal pada enam pertandingan sejauh ini. Namun, pada pertandingan ketujuh, ketiganya bermain sebagai starting line-up.

Hanya butuh enam menit bagi Messi dan Griezmann untuk terhubung. La Pulga mengeksekusi tendangan sudut yang langsung disambut sundulan Griezmann ke tiang dekat untuk mencetak gol.

Messi dan Griezmann sebenarnya sudah pernah bermain bersama di babak kedua pertandingan melawan Borussia Dortmund dan Granada. Artinya, perlahan-lahan mereka mulai menyatu.

Tidak Perlu Diragukan

Sebelumnya, sempat ada keraguan tentang bagaimana Valverde bisa menurunkan ketiga penyerang itu sekaligus. Gaya bermain Griezmann mirip dengan Messi, yang artinya bisa jadi ada penumpukan peran dalam tim.

Valverde sempat disarankan memainkan Griezmann dan Suarez sebagai penyerang, dengan Messi berperan sebagai kreator, bermain sedikit di belakang dua pemain itu. Namun, duel melawan Villarreal tadi sudah cukup menjadi jawaban.

Valverde menurunkan formasi 4-3-3 dengan Griezmann di sayap kiri dan Messi di sayap kanan. Kombinasi ini berjalan dengan baik, keduanya juga beberapa kali bermain ke tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *