Chelsea Tumbangkan Manchester City 2-0

Chelsea Tumbangkan Manchester City 2-0

Channel24indo – Manchester City akhirnya menelan kekalahan pertama mereka di Premier League musim ini. Bertamu ke Chelsea, sang juara bertahan tumbang dengan skor 0-2.

Di babak kedua The Citizens juga gagal memberikan respons yang diharapkan. Meski Josep Guardiola melakukan beberapa pergantian pemain, di atas lapangan City tetap gagal mencetak gol penyama. Justru Chelsea menambah gol melalui tandukan David Luiz.

Ini menjadi kekalahan pertama Manchester City di Liga Inggris 2018/2019. Pada 15 pertandingan sebelumnya City meraih 13 kemenangan dan dua kali imbang. Gagal dapat poin membuat City juga kehilangan puncak klasemen, yang kini dipunya Liverpool usai mengandaskan Bournemouth beberapa jam lalu.

Sementara Chelsea kini bertengger di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan poin 34.

Josep Guardiola tak memainkan striker murni di starting line up-nya. Dia menempatkan Sterling sebagai false 9 dengan didukung oleh Riyad Mahrez dan Sane di sisi kanan dan kiri.

Di menit-menit awal, City terlihat lebih dominan dan beberapa kali mampu menusuk ke sepertiga pertahanan Chelsea. Beberapa peluang berhasil diciptakan, di antaranya melalui Sterling dan Sane. Meski efektif dalam penciptaan peluang, City buruk dalam penyelesaian akhir pada pertandingan ini.

Chelsea, di sisi lain, kerap membuat kesalahan passing di beberapa menit awal pertandingan. Ini membuat mereka terlihat gagal mengembangkan permainan dan lebih sering dapat tekanan. Tuan rumah beruntung Cesar Azpilicueta tampil solid di laga ini untuk menjaga area pertahanan Si Biru.

Tapi respon yang diharapkan dari City tak juga terlihat. The Citizens kesulitan menembus pertahanan tuan rumah.

Lewat tendangan sudut di menit 78, yang diprotes kubu City karena tak seharusnya terjadi, Chelsea berhasil memperbesar keunggulan. Tandukan Luiz menyongsong umpan yang dilepaskan Hazard mengantar bola masuk ke gawang di tiang jauh tanpa bisa diantisipasi Moraes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *