Brendan Rodgers adalah Pelatih Masa Depan Manchester United

Sebuah klaim terlontar dari mantan pemain Premier League, Robbie Savage. Ia meyakini bahwa pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, pantas untuk menjadi nahkoda Manchester United di masa depan.

Isu mengenai jabatan kepelatihan Manchester United sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Beragam rumor mencuat seiring dengan performa buruk yang ditunjukkan oleh Marcus Rashford dkk dalam beberapa pekan terakhir.

Manchester United hanya mampu mengantongi dua kemenangan dari tujuh laga yang telah dilalui di ajang Premier League. Karena itu, the Red Devils kini terdampar ke peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin saja.

Ole Gunnar Solskjaer pun menjadi sasaran kritikan menyusul torehan negatif tersebut. Publik mulai menyarankan klub untuk memecatnya dan menggantikan Solskjaer dengan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Rodgers Pelatih Masa Depan
Robbie Savage melontarkan opini yang berbeda haluan. Pria yang juga pernah memperkuat tim muda Manchester United itu meyakini bahwa Rodgers pantas memimpin skuat the Red Devils di masa mendatang.

“Brendan Rodgers sedang memimpin Leicester City kembali ke Liga Champions – dan dia adalah pelatih Manchester United di masa depan,” ujar Savage kepada Mirror Sport.

Meskipun demikian, ia tidak sepakat jika Ole Gunnar Solskjaer harus segera dipecat. Ia beranggapan bahwa pria asal Norwegia tersebut masih harus diberikan waktu lebih banyak untuk menunjukkan penampilan terbaik dari bekas klubnya itu.

“Saat saya berkata bahwa Rodgers ditakdirkan untuk United, saya tidak berkata bahwa Ole Gunnar Solskjaer harus dipecat. Saya tidak sepakat dengan budaya rekrut-dan-memecat, dan Solskjaer pantas diberi waktu lebih,” lanjutnya.

Keyakinan Leicester City
Di tangan Rodgers, Leicester City sedang menempati peringkat tiga klasemen Premier League. Mereka hanya terpaut dua poin dari posisi dua yang sedang dihuni oleh sang juara bertahan, Manchester City.

Sejauh ini, The Foxes telah mengantongi empat kemenangan. Salah satu di antaranya diraih saat bertemu dengan tim ‘Big Six’, Tottenham Hotspur, di bulan September lalu. Mereka menang dengan skor tipis 2-1.

Performa apik yang ditunjukkan Jamie Vardy dkk membuat Savage kian yakin dengan kualitas kepelatihan Rodgers. Ia bahkan percaya bahwa Leicester bisa finis di empat besar pada akhir musim nanti.

“Saya terkesan dengan apa yang Rodgers lakukan sejak mengambil alih kepemimpinan di King Power delapan bulan lalu, dan saya percaya Leicester bisa finis di empat besar,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *