Brazil 2-2 Colombia, Neymar Sang Penyelamat

Timnas Brazil gagal memetik kemenangan di partai persahabatan melawan Colombia. Pada pertandingan itu, kedua tim bermain sama kuat setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Casemiro membawa Brazil unggul terlebih dahulu di laga ini sebelum Luis Muriel membalas dengan dua gol di babak pertama. Beruntung di awal babak kedua, Neymar berhasil menyamakan kedudukan.

Pertandingan yang digelar di Hard Rock Stadium Miami itu berjalan dengan sengit. Kedua tim sama-sama menurunkan skema permainan menyerang sejak awal pertandingan.

Setelah jual beli serangan terjadi, Casemiro berhasil membuka keunggulan tuan rumah di menit 19. Berawal dari sepak pojok Neymar, gelandang Real Madrid itu berhasil menanduk bola dengan sempurna ke gawang Ospina. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Brazil.

Gol Casemiro itu membuat Colombia semakin terpacu. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka, dan lima menit berselamg mereka mendapatkan kesempatan emas setelah mereka mendapatkan penalti. Luis Muriel yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses memperdaya Ederson, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Colombia kian percaya diri. Alhasil di menit 34 Muriel kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik, Daniel Zapata memberikan umpan terukur kepada Muriel yang diselesaikan dengan dingin oleh sang striker. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Colombia.

Tertinggal satu gol, Brazil mencoba untuk terus menekan Kolombia, namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Colombia.

Babak Kedua

Tertinggal satu gol di babak pertama, Brazil langsung tancap gas. Mereka langsung melancarkan serangan beruntun ke gawang Colombia, sehingga barisan pertahanan Los Cofeteros agak kewalahan.

Setelah beberapa kali percobaan, Brazil akhirnya menyamakan kedudukan di menit 58. Berawal dari umpan lambung Daniel Alves, bola mendarat di kaki Neymar dan diselesaikan dengan baik oleh sang penyerang. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

Kesulitan mengimbangi permainan Brazil, Carlos Queiroz melakukan dua pergantian. Ia menarik keluar Roger Martinez dan Mateus Uribe untuk digantikan oleh Luis Diaz dan Jefferson Lerma.

Di babak kedua ini, tempo permainan mulai menurun. Kedua tim masih sama-sama menyerang, namun tidak dengan intensitas yang tinggi.

Memasuki menit 80, kedua pelatih melakukan pergantian pemain lagi. Di kubu Colombia, John Medina, Luis Muriel, Daniel Zapata dan Juan Cuadrado ditarik dan digantikan oleh Orlando Berrio, Luis Orejuela, Rafael Borre dan Yairo Moreno.

Sementara di timnas Brazil, Tite menarik keluar Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Richarlison untuk digantikan dengan Bruno Henrique, Lucas Paqueta dan David Neres.

Di sisa babak pertama ini hanya ada satu peluang berbahaya dari Colombia melalui Luis Diaz, namun peluang itu gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Setelah pertandingan ini Brazil akan mengadakan laga uji coba melawan Peru pada hari Rabu (11/9) pagi nanti, sementara Colombia akan mengadakan partai uji coba melawan Venezuela pada hari yang sama.

Susunan Pemain

Brazil (4-3-3): Ederson; Sandro, Silva, Marquinhos, Alves; Coutinho (Henrique 80′), Casemiro, Arthur; Neymar, Firmino (Paqueta 82′), Richarlison (Neres 84′)

Colombia (4-3-3): Ospina; Tesillo, Mina, Sanchez, Medina (Orejuela 78′); Uribe (Lerma 61′), Barrios, Cuadrado (Moreno 87′); Martinez (Diaz 61′), Zapata (Borre 83′), Muriel (Berrio 68′)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *