BIMA : Thailand Tak Boleh Di Berikan Ruang Gerak

BIMA : Thailand Tak Boleh Di Berikan Ruang Gerak

Channel24indo –  Asisten pelatih tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Bima Sakti meminta supaya anak-anak asuhnya bermain lebih cerdik pada pertandingan uji coba kedua melawan Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). Dia mengharapkan Hansamu Yama dkk tidak memberi ruang gerak pada pasukan Worrawoot Srimaka.

Sebelumnnya pada kompetisi persahabatan pertama di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5), timnas U-23 kalah 1-2. Pasukan Luis Milla itu sejatinya pernah unggul lebih dulu lewat gol Septian David Maulana menit 48, namun tim tamu sukses membalikkan kedudukan lewat gol Sansern menit 52 serta Tanasith menit 88.

Dari kekalahan itu, Bima mengakui telah lakukan evaluasi serta analisis kompetisi. Kekalahan tempo hari disebutnya dikarenakan timnya lengah serta kurang cerdik dalam membaca kondisi diatas lapangan.

” Coach Luis Milla meminta pemain jangan sampai memberi peluang pemain Thailand untuk passing-passing didalam pertahanan, biarlah pemain Thailand passing ke luar. Jadi tetap di square satu sama lain serta selalu dekat karena pertandingan pertama di 20 menit awal bagus serta ciptakan beberapa kesempatan, ” tutur Bima.

” Sesudah 20 menit ke atas pemain jaraknya sangat lebar hingga pemain Thailand gampang masuk ke jantung pertahanan kami lewat umpan terobosan combination play. Jadi pemain mesti dekat satu sama lain, ” lanjutnya.

” Dari hasil analisis tempo hari, pemain juga sangat lengah di menit terakhir. Jadi mereka mesti cerdik dalam jalankan serangan balik serta lakukan pelanggaran, ” tambah mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

Selanjutnya, mantan pemain timnas Indonesia ini mengharapkan supaya Febri Hariyadi dkk bisa bermain semakin bagus dibanding sebelumnya. Diluar itu Bima juga mengungkap akan ada perubahan posisi pemain.

Peluang besar Ricky Fajrin Saputra akan dimainkan pada posisi center bek. Nanti Ricky juga akan berduet dengan Hansamu Yama.

” Saya harapkan besok pemain dapat tampil tambah baik dari kompetisi tempo hari. Nanti Ricky juga akan dicoba di center back dengan Hansamu seperti SEA Games 2017 lalu, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *