Belum Terima Rp 30 M, Fahri akan Ungkap Persekongkolan di PKS

Belum Terima Rp 30 M, Fahri akan Ungkap Persekongkolan di PKS

Channel24indo – Fahri Hamzah mengaku belum menerima uang Rp 30 miliar dari PKS atas kasus sengketa yang dimenangkan dirinya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Fahri menyebut akan mengungkap persekongkolan sejumlah elite PKS.

“Kami sudah memperingatkan dan tetap lawyer kami bekerja. Tapi secara politik saya akan mengungkapkan bahwa kasus ini lebih dalam, karena persengkongkolan-nya itu akan nampak nanti,” kata Fahri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Fahri mengatakan ingin menyelamatkan kader PKS. Menurut dia, saat ini para kader mengalami intimidasi. Fahri mencontohkan soal surat pengunduran diri yang harus diteken caleg PKS. “Sebab saya ingin menyelamatkan kader ini. Kasihan kader ini kan sekarang diintimidasi, ditekan. Disuruh tanda tangan surat setia, kalau nggak tanda tangan surat setia, dikeluarin secara sepihak pakai WhatsApp,” ujarnya.

Selain soal kewajiban bayar denda Rp 30 miliar yang belum dipenuhi, Fahri menyebut PKS juga belum merespons tuntutan politiknya. Fahri menuntut lima tergugat terkait kasus sengketa dirinya mundur sebagai pejabat partai.

Lima itu adalah Presiden PKS Shohibul Iman, Ketua Dewan Syariah Surahman Hidayat, Wakil Ketua Dewan Syuro Hidayat Nur Wahid, Abdul Muis, dan Abi Sumaid. Mereka tercantum sebagai tergugat dalam gugatan yang dilayangkan Fahri di PN Jakarta Selatan.

“Belum (direspons). Kita lihat saja nanti hari Jumat kan saya mau membuat pengumuman lagi. Makin dekat pemilu, makin banyak pengumuman,” ucap Fahri.

Fahri mempersilakan PKS mengajukan PK. Tapi itu tak menghalangi eksekusi ganti rugi Rp 30 miliar yang harus dibayarkan PKS.

“Silakan saja, monggo saja mengajukan PK, itu hak hukum mereka,” kata kuasa hukum Fahri Hamzah, Mujahid A Latief, kepada wartawan, Rabu (9/1).

“Jangan lupa pengajuan PK tidak menghalangi pelaksanaan eksekusi, itu aturannya. Karena putusan ini bersifat final and binding, berkekuatan hukum tetap,” tegasnya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *