Beberapa Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas

Beberapa Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas

Channel24indo – Saat ini sudah hampir semua masyarakat menggunakan smartphone dan bisa dikatakan perangkat ini tidak bisa terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Pasalnya, makin ramai masyarakat yang menggunakan perangkat lebih dari satu.

Namun sangat banyak hal yang membuat kinerja smartphone ini lambat ataupun bahkan cepat panas. Untuk mengatasi hal tersebut, maka disini ada beberapa tips agar smartphone tidak cepat panas.

1. Periksalah Kondisi Baterai
Seperti kita tahu bahwa baterai adalah komponen yang utama dalam sebuah ponsel. Sehingga harus memeriksa kondisi baterai setiap saat apakah panas yang dikeluarkan oleh ponsel/smartphone tersebut masih wajar atau terlalu panas.

2. Menghapus Aplikasi yang Menguras RAM
Aplikasi dalam smartphone kebanyakan yang menguras RAM dalam ponsel. Namun Anda bisa menghapus aplikasi yang tidak terlalu dipakai agar dapat meringankan RAM dan ponsel tidak menjadi cepat panas.

3. Kurangi Membuka Banyak Aplikasi
Pada saat yang bersamaan hindari untuk membuka aplikasi dan hal itu akan memberatkan RAM. Jika membuka semua aplikasi maka itu akan membuat baterai cepat panas dan kinerja ponsel pun menjadi lambat. Bukalah aplikasi seperlunya saja dan tutup kembali jika sudah tidak Anda gunakan.

4. Letakkan Ponsel Jauh dari Panas
Ponsel akan menjadi cepat panas jika diletakkan pada tempat yang panas. Contohnya berada dibawah matahari dikarenakan panas matahari dapat diserap oleh ponsel dan itu akan membuat ponsel menjadi panas sekali.

5. Gunakan Charger Original
Gunakan selalu charger yang original yang sudah didapat dari ponsel yang Anda beli. Hal ini merupakan charger terbaik yang harus Anda pakai. Hindari untuk menggunakan charger pada saat di-charge tetapi alangkah lebih baik pada saat di-charge ponsel dibiarkan dalam kondisi off atau mati.

6. Check Sinyal
Bahkan sinyal yang tidak stabil dapat membuat ponsel bekerja lebih keras. Pasalnya ponsel harus mencari sinyal dan itu akan membuat komponen bekerja lebih banyak dan suhu panas dalam ponsel pun akan meningkat tinggi.

Baca juga : Sudah Bisa Bermain Tekken 7 di PC loh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *