Beberapa Tips Agar Ejekan Berubah Menjadi Penyemangat Hidup

Channel24indo – Cacian ataupun ejekan dari orang lain biasanya adalah motivasi untuk kita maju ke depan. Meskipun ejekan kecil yang kita terima ataupun sindiran yang sedikit pedas, akan membuat semangat atau mood kita menjadi turun.

Meskipun itu menyakitkan hati, namun ejekan itu bisa membuat Anda makin maju. Anda yang menyembunyikan segudang prestasi yang tidak pernah Anda tunjukkan bisa membuat mereka para pem-bully itu malu. Selalu pasang senyum yang lebar ketika Anda diejek.

Berikut dari Channel24.indo akan memberikan beberapa tips agar ejekan berubah menjadi penyemangat hidup Anda ke depannya.

1. Si ‘Jelek’
Dalam masalah jodoh, bukan hanya modal tampang saja. Untuk cantik dan ganteng itu adalah relatif dan kata ‘jelek’ adalah mutlak. Namun balas ejekan ‘jelek‘ itu dengan menunjukkan prestasi atau kepribadian Anda yang menyenangkan. Jika ada yang mengejek Anda jelek, Anda hanya perlu jawab : Meskipun jelek tapi disayang orang.

2. Si ‘Gendut’
Julukan ini juga cukup mengoyak hati apalagi para wanita. Namun size plus ini tidak akan menghalangi Anda berkarya. Sudah cukup banyak selebritis yang sekarang muncul di layar kaca yang mempunyai size plus. Itu berarti berat badan tidak akan menghalangi impian Anda. Namun jika ejekan itu membuat Anda minder, tidak ada salahnya jika Anda berdiet sehat dan menurunkan sedikit berat badan Anda.

3. Si ‘Madesu’
Madesu atau masa depan suram adalah ejekan terburuk. Cita-cita yang belum jelas, setiap akhir bulan isi kantong selalu pas-pasan meskipun Anda selalu fokus bekerja. Semua ledekan itu tidak perlu Anda jawab sekarang, namun buktikan bahwa Anda nanti akan bisa sukses dan cemerlang.

4. ‘Nggak Laku’
Ketika Anda tidak mempunyai pasangan disaat semua teman Anda sudah mempunyai pasangan dan bahkan ada yang sudah mempunyai anak, kadang Anda akan merasa terganggu dengan ejekan ‘nggak laku‘ . Namun pasti ada hal yang membuat Anda masih ingin sendiri. Anda masih nyaman dengan status Anda sekarang dan hal lainnya adalah Anda tidak ingin sembarangan mencari pasangan. Emangnya ini jualan? Temukan pasangan Anda ketika Anda merasa benar-benar siap.

5. Si ‘Kurcaci’
Sering diejek karena badan Anda kecil, santai saja. Banyak cara yang akan membuat Anda percaya diri. Terkadang sangat menyebalkan jika nama Anda diganti menjadi ‘pendek‘ atau ‘cebol‘ ataupun ‘kurcaci‘ . Namun Anda tidak perlu minder, angkat kepala Anda dan buktikan bahwa mungil itu juga imut dan pastinya bisa berprestasi.

Memang sulit untuk mengabaikan omongan atau ejekan dari orang lain. Namun daripada Anda menyimpan itu dalam hati dan membuat Anda sedih, lebih baik terima saja dan selalu jadikan ejekan itu semangat Anda untuk maju.

BACA JUGA : Beberapa Tips Ampuh agar Perangkat iOS Tidak Lambat

 

One thought on “Beberapa Tips Agar Ejekan Berubah Menjadi Penyemangat Hidup”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *