Barcelona Gagal Menang Melawan Athletic Bilbao DI Camp Nou

Barcelona Gagal Menang Melawan Athletic Bilbao DI Camp Nou

Channel24indo – Barcelona bermain 1-1 waktu melawan Athletic Bilbao pada jornada ke-7 La Liga 2018-2019, di Camp Nou, Sabtu 29-09-2018. Hasil imbang ini membuat Barcelona tidak berhasil menang dalam dua pertandingan paling akhir.

Sebelum hasil imbang menantang Bilbao, Barcelona kalah 1-2 dari Leganes pada pertengahan minggu kemarin. Hasil imbang ini membuat tempat Barcelona di puncak klassemen riskan disalip Real Madrid yang akan menjamu Atletico Madrid, Minggu (30/9/2018) pagi hari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tempatkan Lionel Messi di bangku cadangan menantang Bilbao. Valverde meyakini trio Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, serta Luis Suarez untuk membobol gawang Bilbao.

Blaugrana tidak perlu waktu lama untuk meneror gawang Bilbao. Dua kesempatan didapatkan Nelson Semedo serta Luis Suarez, akan tetapi belumlah membahayakan gawang Unai Simon.

Team tamu yang bermain menyerang membalas melalui tindakan Inaki Williams serta Raul Garcia. Akan tetapi, tembakan dua pemain Bilbao itu belumlah sukses menggetarkan gawang Barcelona.

Pada pertengahan set pertama, Ivan Rakitic memperoleh kesempatan untuk membawa Barcelona unggul 1-0. Akan tetapi, usaha dari gelandang Kroasia itu belumlah berbuah gol.

Mendekati akhir pertandingan, Bilbao justru membuat surprise dengan membobol gawang Barcelona di menit ke-41. Sontekan Oscar De Marcos manfaatkan umpan silang Markel Susaeta merubah score jadi 1-0.

Babak kedua

Pada set ke-2, Barcelona yang memerlukan gol ganti Arturo Vidal dengan Messi. Kedatangan La Pulga membuat tuan-rumah selalu mendesak team tamu. Kesempatan emas juga terbentuk di menit ke-62. Sayangnya, tembakan voli Coutinho masih tetap menimpa mistar gawang Bilbao.

Sesudah itu, giliran Messi yang meneror gawang Bilbao. Umpan dari Coutinho dapat dikontrol Messi, akan tetapi tembakannya cuma tentang tiang gawang di menit ke-76.

Barcelona yang selalu mendesak pada akhirnya dapat membuat score jadi 1-1. Umpan terarah Messi sukses dikonversi menghasilkan gol oleh pemain cadangan, Munir El Haddadi, cuma enam menit mendekati bubaran.

Dua menit sesudah gol itu, Suarez sebetulnya sukses membobol gawang Unai Simon untuk membawa Barcelona mengubah kondisi. Akan tetapi, penyerang asal Uruguay telah terlebih dulu ada dalam tempat offside serta score 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *