Barca Tumbangkan Madrid di Bernabeu

Barca Tumbangkan Madrid di Bernabeu

Channel24indo – Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh Ivan Rakitic pada babak pertama. Bermain di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3/2019) dinihari WIB, Madrid sempat lebih dulu memberi ancaman ke gawang Barca. Beberapa tembakan belum mampu merobek gawang Blaugrana.

Barca justru unggul 1-0 duluan lewat gol Rakitic. Skor itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Madrid dan Barca saling jual-beli serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang mampu bersarang hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membawa Barca memimpin klasemen LaLiga dengan 60 poin dari 26 laga. Unggul 10 angka dari Atletico Madrid di tempat kedua dari 25 laga. Di sisi lain, Los Blancos tertahan di posisi ketiga dengan 48 poin.

Madrid langsung tancap gas di awal. Tembakan pertama Madrid datang di menit kedua lewat tendangan bebas Gareth Bale, namun bola masih melambung di atas gawang Barca.

Ancaman kembali dibikin Madrid pada menit kesembilan. Karim Benzema melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Barca yang arah bolanya masih melebar.

Tembakan ke arah gawang Madrid baru datang di menit ke-12. Toni Kroos menyambar bola rebound hasil tembakan Raphael Varane, namun Marc-Andre ter Stegen masih sigap menghentikan laju bola.

Vinicus berhasil masuk ke kotak penalti Barca di menit ke-22 setelah menyisir dari sisi kiri. Pria asal Brasil itu kemudian melepas umpan tarik ke arah Luka Modric untuk melepaskan tembakan. Bola gagal bersarang ke gawang Barca setelah mampu diblok Gerard Pique sambil menjatuhkan badan.

Barca mendapat tendangan bebas di menit ke-36 setelah Rakitic ditekel oleh Sergio Regulon. Messi menjadi eksekutor tendangan bebas, namun arah bola belum menuju gawang.

Courtois bikin penyelamatan di menit ke-39. Kiper Madrid itu menepis tembakan Suarez dan menghentikan bola rebound yang disambar Messi. Tak ada gol tambahan di hingga babak pertama usai meski kedua tim saling jual-beli serangan. Barca untuk sementara unggul 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *