Bagi Rakyat Palestina "Yahudi Bukan Musuh Kami"

Bagi Rakyat Palestina “Yahudi Bukan Musuh Kami”

Channel24indo Bagi Rakyat Palestina “Yahudi Bukan Musuh Kami”, Beberapa waktu lalu, Parlemen Israel mengeluarkan undang-undang yang menyatakan negara tersebut adalah negara Yahudi. Pernyataan ini rupaya ditentang oleh Palestina yang menyebut tidak seharusnya Yahudi dijadikan sebuah negara.

“Terkait pernyataan Israel tentang mendirikan negara Yahudi, kami tentu saja tidak menyetujuinya. Sebab bagi kami, keputusan itu didapat dari pemahaman sepihak dan tidak membawa keuntungan selain bagi Israel sendiri,” kata Penasihat Presiden Palestina, Mahmoud Sudqi Al-Habbash, saat menggelar jumpa pers di Kedutaan Besar Palestina, Jakarta Pusat, Rabu lalu.

“Bagi negara dan rakyat Palestina, tidak ada yang namanya negara Yahudi. Yahudi adalah sebuah agama, tidak bisa dijadikan sebagai kalangan. Ketika keputusan PBB terkait Israel dikeluarkan, mereka hanya menyetujui negara Israel bukan negara Yahudi,” tambahnya.
Ketika ditanya bagaimana seharusnya sikap rakyat Palestina terhadap kaum Yahudi, Habbash menjelaskan Yahudi sebenarnya bukanlah musuh Palestina.

“Palestina tidak memusuhi Yahudi. Bukan Yahudinya, tetapi cara-cara mereka dalam memporakporandakan Palestina dan menggangu ketentraman Palestina yang kami musuhi,” tegas Habbash. “Kami bukan musuh Yahudi, tetapi kami memusuhi para pemangku jabatan yang berniat menghancurkan Palestina,” lanjutnya.

Habbash juga menjelaskan pada dasarnya kehidupan umat Islam Palestina dengan kaum Yahudi tidak ada masalah. Kedua warga penganut keyakinan berbeda itu selalu hidup damai dan rukun. “Di sana banyak juga warga Yahudi. Tetapi muslim Palestina hidup bahagia bersama dengan mereka dengan damai. Bahkan kaum Yahudi juga seringkali membantu warga Palestina dan selalu berusaha menciptakan perdamaian,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *