Ashley Young Kini Menjabat Kapten Baru Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer resmi mengumumkan kapten baru Manchester United. Pemain veteran Ashley Young akan menyandang ban kapten MU di musim 2019/2020.

Posisi kapten Setan Merah lowong setelah Antonio Valencia meninggalkan klub di akhir musim lalu. Selain Young, David de Gea, dan Paul Pogba disebut-sebut sebagai kandidat kuat jadi pemimpin baru MU. 

De Gea diyakini layak menjadi kapten MU karena loyalitasnya, mengingat kiper Spanyol itu tengah memasuki musim kesembilan di klub. Sedangkan ban kapten diyakini menjadi iming-iming untuk menjaga Pogba supaya tetap bertahan di tengah rumor kepindahannya ke Real Madrid.

De Gea menjadi kapten MU saat mengalahkan AC Milan lewat adu penalti di laga terakhir pramusim. Meski begitu, Young lah, yang akan memimpin MU di musim baru.

“David sudah pasti jadi salah satu calonnya,” ucap manajer MU itu dilansir Channel24Indo. “[tapi] Ash ketika dia ada di lapangan yang akan membawa ban kapten. Ketika dia menjadi starter, dia akan menjadi kapten.”

Solskjaer kemudian ditanya apakah ini artinya Young bisa danggap sebagai kapten klub, dia menjawab: “Anda mungkin mengatakannya demikian.”

Ashley Young yang sering mengisi sebagai kapten ketika Antonio Valencia absen, memang menjadi satu di antara anggota skuat Manchester United yang senior.

Pemain beruia 34 tahun itu masih menjadi andalan Manchester United. Pada Premier League musim lalu, Young tampil dalam 30 pertandingan dan mencetak dua gol.

Ashley Young merupakan satu di antara anggota skuat Manchester United terlama saat ini. Ia menjadi bagian dari tim Setan Merah setelah pindah ke Old Trafford dari Aston Villa pada musim panas 2011.

David De Gea dan Phil Jones menjadi rekan seangkatan Ashley Young yang bergabung dengan Manchester United pada 2011. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *