Asal Usul Pantai Kutang

Asal Usul Pantai Kutang

Channel24indo – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamongan, Jawa Timur bakal membahas keberadaan Pantai Kutang di Desa Labuhan, Kecamatan Brondong untuk menjadi obyek wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lamongan, Choiril Anwar kepada Channel24indo, menyampaikan Pantai Kutang dapat menjadi potensi wisata yang menakjubkan.

Bila di Bali ada Pantai Kuta, maka di Lamongan ada Pantai Kutang. Salah satu pantai di wilayah utara Lamongan ini benar-benar masih perawan.

Tempat ini sangat menawan. Keberadaannya jelas belum pernah disentuh serta dipoles, baik oleh pemerintahan desa setempat ataupun Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Baca juga : Pilih kartu kredit dengan beragam fasilitas travelling

Nama pantainya juga unik, Pantai Kutang. Kutang merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya bra.

Munculnya nama atau julukan itu, karena menurut warga setempat lantaran dulu warga desa Labuhan, Kecamatan Brondong, kerap menemukan kutang berserakan di pantai itu.

Kelihatannya saat ini keberadaan Pantai Kutang mulai sedikit menyebar, serta nyaris setiap hari ada saja pasangan muda yang datang ke lokasi.

Terdapat beberapa tumbuhan bakau, mangrove, pepohonan besar. Termasuk juga pasir putih yang masih tetap bercampur lumpur serta bedahan pasir memanjang yang membuat kali kecil sebagai aliran air dari dataran tinggi yang mengalir ke laut.

Asal Usul Pantai Kutang

Nah, hamparan pasir yang memanjang tersebut digunakan pengunjung untuk main ayunan yang hanya mengandalkan tambang yang diikat diatas pohon besar.

” Kemungkinan Pantai Kutang itu dapat diwujudkan sebagai tempat wisata yang representatif. Kita bakal pelajari dan kaji peluang tempat ini menjadi daerah wisata yang ada di Pantura, ” tuturnya.

Pantai ini sesungguhnya begitu potensial bila di bangun dengan menambahkan beberapa ornamen untuk kepentingan wisatawan. Pantai yang belum diketahui orang secara luas ini sangatlah eksotis.

Baca juga : Traveling murah dengan cara ini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *