Menu
Categories
Aparat Memburu Penyebar Hoaks Bom
19 Mei 2018 NEWS

Channel24indo –¬†Aparat Polrestabes Semarang mendalami penebar dugaan kabar kebohongan masalah penangkapan terduga teroris serta tanda bukti beberapa bom di lokasi Honggowoso, Semarang pada Rabu kemarin.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Seno Aji menyebutkan pihaknya juga akan mendalami berita hoaks itu dengan menurunkan tim untuk memburu si pembuat gambar. Tidak cuma itu, namun juga siapa yang menyebarkan info tersebut .

” Jajaran kami juga akan mendalami berita hoaks mengenai bom serta teroris di Polsek Ngaliyan. Kami telah terjunkan tim untuk memburu pembuat gambar, pemosting serta penyebarnya. Saya tegaskan itu tidak benar. Mohon masyarakat tidak gampang percaya, ” kata Abiyoso saat dihubungi, Sabtu (19/5).

Info yang diduga tidak benar tentang penangkapan teroris berikut bom jenis bom paralon itu mulai mencuat pada minggu ini. Dalam unggahan itu, juga tercantum photo orang yang temukan kardus yang dikatakan sebagai teroris serta photo polisi tengah menghitung jumlah bom paralon.

Foto Tidak Benar

Abiyoso menjelaskan kedua jenis foto itu adalah tidak benar. ” Ini jahatnya hoaks Akun-akun yang memosting serta menyebarkannya telah kita peroleh, ” ujarnya.

Hal senada juga disayangkan Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang mendapatkan kiriman berita hoaks itu. Dia menganjurkan supaya warga bisa memanfaatkan jejaring sosial dengan bijak hingga tidak buat orang cemas.

Sebelumnya, satu kardus mencurigakan bertuliskan ‘ISIS Merdeka’ ditemukan seorang warga di area Jalan Honggowongso Semarang, Rabu malam.

Kardus yang tertutupi lakban ini lalu diberi ke petugas jaga Polsek Ngaliyan serta langsung diamankan dikarenakan di khawatirkan memuat bahan mudah meledak.

Jajaran Polrestabes Semarang pada akhirnya menindaklanjuti pemeriksaan dengan mendatangkan Tim Gegana Brimob Polda Jateng. Petugas sempat menutup akses jalan menuju Polsek Ngaliyan dalam radius 50 meter.

BACA JUGA : DPR MENGAKU TIDAK ADA FRAKSI YANG MENGHAMBAT RUU TERORISME

Tinggalkan Balasan
*