Andik Vermansah masih menilik pengalaman pahit pada Piala AFF 2016

Andik Vermansah masih menilik pengalaman pahit pada Piala AFF 2016

Channel24indo – Pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah masih menilik pengalaman pahit pada Piala AFF 2016. Saat itu, ia gagal membawa Tim Merah Putih menjadi jawara, sekaligus menyelesaikan turnamen dalam situasi cedera. Kini, ia bercita-cita bisa membawa negaranya meraih trofi Piala AFF 2018.

Ambisi itu tersebut masih berkecamuk di dalam pikiran Andik Vermansah. Maklum, ia masih terkenang empiris dua tahun silam. Andik Vermansah tampil spektakuler di Piala AFF 2016. Bahkan suatu gol estetis dicetaknya ke gawang Singapura ketika Timnas Indonesia memerlukan kemenangan demi lolos ke semifinal.

Namun, perjuangan Andik mesti selesai pada leg kesatu final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Benturan dengan pemain Thailand menciptakan Andik menikmati sakit spektakuler di kakinya dan mesti dicabut saat laga baru berlangsung 18 menit.

Meski sempat terbelakang lebih dulu, Timnas Indonesia kesudahannya menang 2-1 atas Thailand. Namun, Timnas Indonesia yang tidak diperkuat Andik kalah 0-2 pada leg kedua final, yang menciptakan Tim Garuda tidak berhasil menjadi jawara Piala AFF 2016.

Bagi Andik, memori pahit tersebut masih membekas. Setelah memerkuat Timnas Indonesia ketika bersua Hong Kong, Andik hendak kembali masuk skuat Piala AFF 2018. Ia mengungkap ambisinya mengantar Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF tahun ini.

Saya hendak mengulang sejarah dua tahun lalu, sebab saya tidak banyak menyesal tidak dapat tampil di pertandingan final. Padahal dari fase penyisihan sampai menit mula pertandingan final saya dapat ikut terus, tapi lantas cedera. Jadi saya masih mempunyai ambisi untuk membawa Timnas Indonesia menjadi juara, ujar Andik Vermansah.

Timnas Indonesia bergabung di Grup B Piala AFF 2018 bareng sang juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang play-off Timor Leste. Tim Garuda bakal menghadapi Singapura di pertandingan kesatu*, di Stadion Nasional Kallang, Singapura 09-11-2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *