Andi Arief: Saya Diizinkan Pulang, Sementara Merenung Dulu

Andi Arief: Saya Diizinkan Pulang, Sementara Merenung Dulu

Channel24indo – Politikus Partai Demokrat, Andi Arief mengaku sudah diizinkan pulang setelah menjalani asesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) terkait kasus sabu. Dia mengatakan mau merenung soal kasusnya.

Sudah diizinkan pulang, untuk sementara merenung dulu.” kata Andi Arief, saat dihubungi, Selasa (5/3/2019). Andi Arief juga sudah kembali berkicau di akun Twitternya. Dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf karena sudah membuat banyak pihak marah.

“Tak Ingin berakhir di sini. Kesalahan bisa saja membenamkan, namun upaya menjadi titik awal pencarian jalan hidup dengan kualitas berbeda jika benar-benar tak putus asa. Mohon maaf, saya telah membuat marah dan kecewa. Doakan saya bisa memperbaiki salah menuju benar,” kicaunya di akun Twitter @AndiArief__.

Sebelumnya, Andi Arief menjalani asesmen di BNN. Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan asesmen dilakukan guna mengetahui tingkat ketergantungan Andi terhadap narkoba.

Andi mengatakan kesalahan bisa membenamkan tapi bisa juga menjadi titik awal dari pencarian jalan hidup. Dia meminta maaf sudah membuat berbagai pihak marah dan kecewa. “Doakan saya bisa memperbaiki salah menuju benar,” tulis Andi Arief.

“Nah ini nanti tinggal kita lihat seperti apa tingkat keparahan pengguna itu melalui asesmen medis, nanti akan ditelusuri riwayat pekerjaannya, lingkungan sosialnya. Kemudian juga riwayat penggunaan obat-obat terlarang sehingga nanti bisa ditentukan berapa lama yang bersangkutan sudah menggunakan dan sekaligus juga bisa diketahui tingkat keparahannya. Nah ini yang akan kita lakukan terutama dari aspek penyalahgunaan narkoba,” kata Arman di gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Andi Arief berstatus sebagai terperiksa dan menjalani pemeriksaan maksimal 3 x 24 jam sejak hari Minggu (3/3) malam terkait perkara penyalahgunaan narkoba. Setelah ditangkap, Andi Arief kemudian mengajukan pengunduran dirinya dari posisi sebagai Wasekjen Demokrat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *